Warga Tak Percaya, PADes Desa Margamulya Tahun 2023 Hanya 29 Juta

  • Whatsapp

Karawang, media3.id- Pendapatan Asli Desa (PADes) Desa Margamulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang di tahun 2023 hanya mampu menghasilkan PADes dibawah 29 juta. Padahal desa tersebut memili Badan Usaha Milik (BUMDes) yang saat ini usahanya diduga cukup melejit.

 

Read More

Minimnya PADes Desa Margamulya membuat sejumlah masyarakat tidak percaya, karena, dari keterangan warga Margamulya yang enggan menyebutkan identitasnya bahwa usaha BUMDes desa Margamulya memiliki usaha yang cukup sukses di wilayah kawasan.

 

“Enggak masuk logika kalau PADes desa Margamulya hanya 29 juta,” kata warga Margamulya saat dihubungi via telp WhatsApp, Rabu (24/04/24).

 

Adapun alasannya kata dia, Desa Margamulya memiliki usaha BUMDes yang cukup maju dan diduga bekerja sama dengan sejumlah perusahaan yang saat ini sedang mulai membangun pabrik.

 

“Jadi saya enggak percaya kalau pendapatan asli desa hanya segitu karena saya menduga BUMDes nya cukup maju dan bekerjasama dengan sejumlah perusahaan yang saat ini sedang membangun pabrik,” jelasnya.

 

Bahkan pria yang enggan menyebutkan namanya tersebut siap memberikan informasi soal usaha BUMDes di kawasan yang ada di wilayah desa Margamulya asalkan untuk kepentingan masyarakat.

 

“Kalau untuk kepentingan masyarakat saya siap memberikan informasi, yang penting untuk kepentingan masyarakat. Jangan seperti sekarang karena yang kenyang, kenyang dan yang lapar-lapar,” ucapnya.

 

Iapun meminta kepada kepala desa, BPD dan lainnya agar serius mengawasi BUMDes desa Margamulya, karena jangan sampai BUMDes tersebut menjual atas nama masyarakat tapi masyarakatnya sendiri gak kebagian

 

“Jadi tolonglah pihak pemerintah yang memberi mandat benar-benar mengawasi penerima mandat bahwa lembaga itu (BUMDes) benar ga memfasilitasi masyarakat, jangan untuk pribadinya,”ungkapnya.

 

Report: D H

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *