Kusnadi: Separuh dari lahan pantai wisata Sedari Milik Kepala Desa

  • Whatsapp

KARAWANG, media3.id – Pantai Sedari terletak di desa Sedari, kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang memiliki luas lahan lebih kurang 10 hektar. Senin (15/04/24).

Namun dari luas lahan 10 hektar tersebut, ternyata kata Kusnadi salah satu pengurus pantai Sedari sekaligus warga desa Sedari mengatakan, 50% atau sebagian dari tanah pantai sedari ini milik kepala Desa Sedari yang saat ini sedang menjabat kepala desa, Sedangkan sebagiannya lagi merupakan tanah milik warga dan tanah timbul.

Read More

“Kalau di sini tanahnya ada sebagian tanahnya milik pak kades,” Kata Kusnadi kepada wartawan, Senin (15/04/24).

Sedangkan kata dia, dari luas lahan kepala desa yang 5 hektar tersebut hanya 2 hektar yang digunakan oleh pedang untuk berjualan yang letaknya berhadapan langsung dengan pantai.

“Luasnya kurang lebih ada 5 hektar. Cuma yang dipakai pedagang di sini itu dua hektar,” tuturnya.

Kusnadi menjelaskan selain tanah kepala desa sedari yang dijadikan tempat wisata pantai sedari, ternyata ada tanah milik warga desa Sedari dan Tanah timbul. Sementara, tanah milik warga telah dimanfaatkan oleh pemiliknya untuk buka usaha atau warung

“Sedangkan yang lainnya ada tanah timbul termasuk tanah warga juga ada. Cuma tanah warga itu yang memilikinya punya warung di situ,” jelasnya.

“Tanah yang dipakai wisata pantai sedari kurang lebih 10 hektar. Jadi setengah pantai sedari ini milik pak kades, sedangkan yang setengahnya lagi milik warga dan tanah timbul,” kata Kusnadi kembali menjelaskan kepada wartawan.

Namun, Kusnadi pun tidak tahu apakah tanah milik kepala desa sedari yang dijadikan wilayah wisata pantai sedari sudah bersertifikat atau belum, namun ada tanah warga yang sudah bersertifikat.

“Kalau punya pa lurah belum tahu tapi kalau milik warga sudah ada yang bersertifikat,” pungkasnya.

Reporter: D H

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *