Hari kedua Rapat Pleno Penghitungan Suara di Kecamatan Jayakerta Berjalan Lancar

  • Whatsapp

KARAWANG, Media3.id – Hari kedua Rapat Pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara tingkat kecamatan Jayakerta pada pemilihan umum berjalan lancar. Bertempat di gedung olahraga desa Kertajaya, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang

 

Read More

Rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara pada pemilihan umum pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota dihadiri oleh Panwaslu Kecamatan Jayakerta, PPK, PKD, dan Saksi dari partai politik. Penghitungan suara di hari pertama dan kedua ini dilakukan dengan sistem dua panel.

 

Saat diwawancara Ropik ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Jayakerta mengatakan bahwa penghitungan suara pada pemilihan umum pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota sudah berlangsung dua Hari. Adapun wacanakan 4 hari penghitungan suara dapat selesai.

 

“Sudah dua hari ini penghitungan suara, rencananya akan berlangsung 4 hari,” kata Ropik di di gedung olahraga Desa Kertajaya, Selasa (20/02/24)

 

Adapun jumlah daftar pemilih tetap atau DPT Kecamatan Jayakerta sebayanya lebih kurang sekitar 48 ribu tersebar di 8 desa. Hari pertama penghitungan suara yaitu dimulai dari desa Kampung sawah dan desa Ciptamarga, karena banyaknya pemilih sehingga penghitungannya tidak selesai dalam waktu satu hari

 

“Yang kemarin saja belum selesai desa kampung sawah dan desa Ciptamarga,” jelasnya.

 

Sampai saat ini kata dia penghitungan suara pada pemilihan umum pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota berjalan lancar “Alhamdulillah sampai saat ini berjalan lancar” ungkapnya.

 

Sedangkan saksi yang boleh masuk untuk menyaksikan penghitungan suara hanya boleh dihadiri dua saksi untuk dua panel “Saksi itu harus dari saksi partai, kita hanya memasukan dua orang saksi yaitu satu panel satu orang berarti dua panel dua orang. Dua panel tidak akan membingungkan saksi karena masing-masing dihadiri saksi dari partai,” pungkasnya.

 

Reporter: D H

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *