Ketua DPRD Karawang: Rumah Sakit Tidak Boleh Menolak Pasien 

  • Whatsapp

 

Budianto SH ketua DPRD Kabupaten Karawang menjelaskan bahwa rumah sakit tidak boleh menolak pasien apapun alasannya

Read More

KARAWANG, media3.id- Budianto SH Ketua DPRD Kabupaten Karawang secara tegas bahwa rumah sakit umum daerah kabupaten Karawang dan rumah sakit swasta tidak boleh menolak pasien apapun alasannya, Kamis (16/03/23).

 

Saat diwawancara ketua DPRD kabupaten Karawang soal adanya masyarakat desa Jayakerta, Kecamatan Jayakerta, kabupaten Karawang yang diduga ditolak oleh 4 rumah sakit di Karawang saat berobat yang menyebabkan pasien meninggal dunia di rumah. secara tegas ketua DPRD Karawang menyampaikan bahwa rumah sakit tidak boleh menolak pasien apapun alasannya.

 

“Kita sudah tegaskan rumah sakit pemerintah daerah sebenarnya kalau posisi semua rumah sakit tetap harus melayani pasien tanpa terkecuali karena itukan perintah undang-undang” kata Ketua DPRD Karawang kepada wartawan, Rabu (16/03/23).

 

Dikatakan olehnya kalaupun terjadi ada pasien ditolak oleh rumah sakit siapa pasiennya dan rumah sakit mana? Bahkan iapun menduga tidak ada rumah sakit yang menolak pasien untuk berobat

 

“Jadi kalau yang tadi itu pasiennya itu siapa? Rumah sakit mana? Saya pikir tidak akan seperti itu, tidak ada yang tidak dilayani Insyaallah dilayani,” ungkapnya.

 

Dikatakan olehnya biasanya setiap rumah sakit membuat aturan batas waktu melengkapi administrasi agar segera dilengkapi, namun demikian pihak rumah sakit tidak boleh menolak pasien, sedangkan untuk yang lain-lainnya bisa menyusul setelah pasien mendapatkan tindakan medis

 

“Kan itukan ada aturannya 2 kali 24 jam, jadi kalau administrasinya belum selesai boleh dilayani dulu, nanti yang lain-lainnya boleh menyusul,” pungkasnya.

 

DH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *