Bupati Hengky Ajak Warganya Menggunakan Hak Pilihnya Dalam Pemilu 2024

  • Whatsapp

 

Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan, saat mengisi formulir Coklit persiapan sebagai pemilih di Pemilu 2024

Read More

 

KABUPATEN BANDUNG BARAT, Media3.id – Kita juga turut serta mensosialisasikan pemilu ini kepada masyarakat terutama kepada pemilih pemula untuk senantiasa menggunakan hak pilihnya. Selain itu, dukungan aggaran pun kita akan gelontorkan untuk pelaksanaan pemilu Tahun 2024 mendatang.

 

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan saat menerima silaturahmi dari ketua KPU KBB, Adie Saputro beserta Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit), Selasa (7/3/2023).

 

Saat ini dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB terus melakukan pemutakhiran data memilih dengan langsung mendatangi masyarakat secara door to door. Hal tersebut dilakukan agar hak suara yang dimiliki masyarakat dapat maksimal.

 

Menurut Hengky, bahwa tahapan pemilu saat ini sudah mulai dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum. Oleh karena itu, Hengky mengharapkan kepada masyarakat untuk mengikuti tahapan tersebut dengan sebaik-baiknya.

 

Hengky juga telah menjelaskan, bahwa KPU KBB saat ini tengah melakukan pemutahiran data pemilih dengan langsung mendatangi masyarakat secara door to door (dari pintu ke pintu)

 

“Oleh karena itu, masyarakat harus berperan aktif demi terlaksananya pesta demokrasi lima tahunan tersebut menjadi sukses,” harap Hengky.

 

Tidak hanya itu saja, lanjut Hengky, bahkan dirinya karena merasa sebagai warga Negara yang baik, Hengkypun mengikuti tahapan tersebut.

Rumah dinas Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan saat didatangi Ketua KPU KBB Adie Saputro bersama anggota PPDP KBB

Hal itu sebagai bentuk nyata bahwa tahapan pemilu yang saat ini tengah berlangsung dilaksanakan oleh seluruh warga Negara Indonesia.

 

“Hari ini saya pun menerima para pertugas PPDP untuk melakukan coklit sebagai salah satu tahapan pemilu yang sedang dilakukan oleh KPU,” terang Hengky

 

Bahkan Hengky mengajak agar semua lapisan masyarakat Kabupaten Bandung Barat dapat untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu yang dilaksanakan pada 2024 mendatang

“Ayo semua warga Kabupaten Bandung Barat untuk menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 2024 mendatang,” ajaknya.

 

Pemkab Bandung Barat pun terus menunjukan komitmennya dalam upaya mensukseskan pelaksanaan pemilu 2024 mendatang, sukses, aman dan terkendali

(Bagdja)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *