Awas Hoax! Dua Peristiwa Penculikan Di Kabupaten Cilacap Tidak Benar

  • Whatsapp

 

 

Read More

Cilacap, Media3.id – Beberapa hari lalu viral 2 video di media sosial di Kabupaten Cilacap tentang adanya penculikan.

 

Vidio pertama memperlihatkan seorang ayah yang sedang bertanya kepada anak laki-lakinya (anaknya sedang dipangku oleh seorang perempuan yang kemungkinan ibunya).

 

Dalam vidionya tersebut sang ayah bertanya kepada anaknya tentang kejadian dimana anaknya mengaku dijalan akan diberikan permen oleh 2 orang lelaki tetapi anak tersebut tidak mau bercerita. Ayahnya pun memberikan nasihat kepada anaknya untuk waspada kalau bermain diluar rumah.

 

Video kedua berada di Dusun Bleberan Desa Bunton Kecamatan Adipala. Dalam tayangannya memperlihatkan salah seorang yang sedang dikerumuni oleh warga dan menerangkan tentang adanya pelaku penculikan.

 

Dua peristiwa yang viral tentang penculikan di Kabupaten Cilacap ternyata tidak benar.

 

Hal itu disampaikan Kapolsek Kroya AKP Sopyan Rahmadyanto S.I.K melalui Kasihumas Polresta Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto.S.H yang menerangkan bahwa vidio memang ada tetapi sebatas orang tua/ayahnya menasehati anaknya untuk berhati hati jika bermain diluar rumah.

 

Dia menjelaskan bahwa orang laki- laki tersebut merupakan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa). Kini dia telah diamankan di polsek Adipala dan sudah diserahkan kepada SatPol PP Kecamatan Adipala untuk diserahkan ke Dinas Sosial kecamatan.

 

“Untuk itu kami sampaikan kepada masyarakat untuk tenang dan tidak panik, jangan percaya hoax sebelum mengetahui faktanya, berikan pemahaman kepada anak agar waspada dan tidak mudah terpengaruh orang yang tidak dikenal, mengawasi anak apabila diluar rumah dan tidak menggunakan barang mewah dan apabila melihat orang yang mencurigakan agar segera lapor ke petugas terdekat,” ucapnya.

 

( Iman )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *