Soal Air berwarna merah di Sungai Cilamaran menunggu hasil laboratorium

  • Whatsapp

 

KARAWANG, Media3.id – Endang Sodikin Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Karawang belum memastikan air yang berwarna merah di Sungai Cilamaran tersebut apakah mengandung Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) atau tidak, Karena sampai saat ini belum ada hasil laboratorium.

Read More

Saat diwawancara Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Karawang menyampaikan bahwa dirinya belum bisa menyimpulkan soal air yang berwarna merah di Sungai Cilamaran kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang apakah mengandung B3 atau tidak karena belum ada hasil laboratorium yang tentunya akan menjelaskan partikel-partikel yang harus dijelaskan secara ilmiah

“Sungai yang airnya berwarna merah itu menunggu hasil laboratorium karena ada partikel-partikel yang harus dijelaskan secara ilmiah sehingga terang menerang” kata Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Karawang, Senin (17/10/22).

Dijelaskan olehnya bahwa sampai saat ini Komisi lll DPRD Kabupaten dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang masih menunggu hasil laboratorium air yang berwarna merah di sungai Cilamaran.

“Hari ini kita masih menunggu baik itu kami di DPRD dan LH” jelasnya.

Saat di tanya soal rapat kerja Komisi lll Sempat meyebut nama pupuk kujang, ia menjelaskan
“Ia itu juga hubungan hukum ya jadinya ya, Karena Pupuk Kujang sebagai produsen, sebagai memproduksi terus ada pihak lain sebagai vendor kaitan dengan pigmen tadi pigmen organik maka secara otomatis hubungan ini juga kita bersama-sama sehingga ada kepastian hukum semua para pihak akan mendapatkan haknya.

Namun demikian kata dia, Komisi lll akan kembali namun menunggu hasil rapat Badan Musyawarah “Nunggu hasil rapat Badan Musyawarah tidak bisa hari ini” jelasnya.

Sebelumnya lebih dari dua pekan lalu, warga sempat digegerkan dengan air sungai Cilamaran berwarna merah, setelah ditelusuri diduga berasal dari gudang yang mencuci drum di wilayah desa Margasari.

(DH)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *