Tim Regul Polsek Umbulharjo Amankan Pelajar Bercelurit

  • Whatsapp

YOGYAKARTA, media3.id – Kepolisian Polsek Umbulharjo memiliki sebuah tim dengan sebutan tim patroli REGUL (REdam GULung Kejahatan) yang di bentuk oleh pihak Polsek Umbulharjo dengan tujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Umbulharjo, khususnya pada malam hari. Dan tim tersebut sudah terbentuk sekitar 1 tahun yang lalu dibawah pimpinan Kapolsek Umbulharjo Kompol A. Setyo Budiantoro, SH.

“Hal itu dilakukan sebagai bentuk respons terhadap masukan masyarakat terkait antisipasi tindak kejahatan jalanan khususnya pada malam hari,” ujar Kompol Setyo.

Read More

Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharjo mengatakan bahwa kali ini sasarannya adalah seorang pelajar Yogyakarta berinisial LGMC (17) warga Gondokusuman.

“Pelajar tersebut diamankan setelah kedapatan membawa senjata tajam berjenis clurit dan berniat membuat keributan” ujar Timbul.

Secara kronologis dituturkan kepada awak media, pada Selasa (4/1/2022) sekitar pukul 00.40 WIB, pelaku datang sendirian dengan menggunakan sepeda motor dan membawa sajam jenis clurit. Pelaku tersebut kemudian membuat keributan di toko Jalan Cantel.

“Melihat keributan itu warga yang berada di toko tersebut langsung menghubungi pihak Polsek Umbulharjo,” sebutnya.

Tidak berselang lama Tim patroli Regul Polsek Umbulharjo datang mengamankan pelaku. Selain itu mereka turut mengamankan barang bukti berupa sebuah clurit, sepeda motor serta baju jumper warna hitam bertuliskan STREET GANGS 12 YOGYAKARTA.

“Pelaku seorang pelajar sekolah menengah yang tergabung dalam gank anak muda yang bernama STREET GANGS 12 YOGYAKARTA,” kata Timbul.

Berdasarkan pemeriksaan petugas, motif pelaku untuk mencari gara-gara atau keributan. Atas perbuatan nya pelaku dapat disangka melakukan tindak pidana dengan pasal 2 ayat 1 UU Darurat no 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

(Suharso)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *