Di Wilayah Kerja Puskesmas Medangasem Belum Ada Warga Yang Terjangkit DBD

  • Whatsapp

KARAWANG (Jawa Barat), media3.id – Kepala Puskesmas Puskesmas Medangasem, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang melalui bawahnya menjelaskan bahwa belum ada laporan atau informasi ada masyarakat di wilayah kerjanya terjangkit penyakit Demam Berdarah (DBD)

Saat diwawancara Kepala Puskesmas Medangasem dr. H.j Tuti Susilawati melalui Ade Joy selaku bawahannya menjelaskan bahwa di tahun 2023 lalu ada 3 masyarakat di wilayah kerjanya terjangkit DBD namun untuk saat ini belum ada pelaporan atau informasi yang ia terima.

Read More

“Kalau tahun 2013 ada 3 yang terjangkit DBD tapi untuk tahun ini belum ada pelaporan,” kata Ade kepada wartawan media3.id, di ruangan kerjanya puskesmas Medangasem, Rabu (20/03/24).

Iapun menjelaskan, saat ini sudah alat baru untuk mengetahui apakah pasien yang sakit terjangkit DBD atau tidak. Alat tersebut mirip dengan rapid antigen sehingga dapat diketahui dengan cepat.

“Kalau sekarang untuk pengetesan terjangkit DBD atau tidak sudah ada alatnya seperti rapid antigen sehingga hasilnya dapat diketahui dengan cepat tidak seperti pengambilan darah untuk di Lab,” jelasnya.

Dikatakan olehnya Puskesmas Medangasem meliputi 3 desa yang merupakan wilayah kerjanya yaitu Desa Medangasem, Desa Kampung sawah dan Desa Ciptamarga.

Meliputi 3 desa yaitu desa Medangasem, Desa Kampung Sawah dan desa Ciptamarga,” pungkasnya.

Reporter: Daman Huri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *