Reses Masa Persidangan I Periode 2019-2024, Anggota DPRD Kota Cimahi H. Hidayat Undang 1000 Konstituen

  • Whatsapp

Anggota DPRD Kota Cimahi dari Partai PAN yang juga Ketua DPD PAN Kota Cimahi Drs. H. Hidayat

 

Read More

CIMAHI, Media3.id – Sekitar 1000 konstituen yang diundang pada Reses Masa Persidangan I di Tahun 2024 ini, yang terbagi dalam 2 sesi yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 27 dan 28 Januari 2024 dengan 500 konstituen per sesi nya.

 

Hal itu diungkapkan anggota DPRD Kota Cimahi dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Ketua DPD PAN Kota Cimahi Drs. H. Hidayat, pada kegiatan reses yang dilaksanakannya di Gedung Graha Sri Bintang, Jalan Sindang Sari Barat No. 83 (Belakang Bintang Sport Mini Soccer) Cibeureum, Cimahi Selatan, Sabtu (27/1/2024).

 

Hidayat menjelaskan bahwa dirinya masih melaksanakan tupoksinya (tugas pokok dan fungsi) sebagai anggota dewan di daerah pemilihan (Dapil) 3.

 

“Saya masih di Dapil 3, meski saya sekarang mencalonkan di Dapil 2, tetapi reses ini tidak boleh dilaksanakan di Dapil 2, harus dilaksanakan di Dapil 3 sesuai dengan awal pencalonan,” terang Hidayat.

 

Hidayat mengatakan para konstituen yang hadir untuk sesi pertama ini sebanyak 500 konstituen yang terdiri dari 5 RW Kelurahan Cibeureum.

 

“Yaitu RW 4, 10, 11, 23, dan RW 27. Dan besok di Kelurahan Melong sebanyak 500 konstituen juga,” ucapnya.

 

Ia akui bahwa dirinya sudah melaksanakan tupoksinya mewakili masyarakat di Dapil 3 berupa Pokir (Pokok Pikiran).

 

“Pokir saya yang sudah dilaksanakan yaitu seperti perbaikan jalan setapak, jalan lingkungan, penerangan jalan gang (PJG), rutilahu, drainase dan apapun yang diusulkan masyarakat sebelumnya Alhamdulillah semua sudah terealisasi,” jelas Hidayat.

 

Diterangkan pula olehnya, bahwa di Dapil 3 Kelurahan Cibeureum dan Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan ini, tidak akan ditempati dirinya lagi karena sudah berpindah Dapil,

 

“Di Dapil 3 ini akan ditempati oleh anak saya sendiri Setyady Abdurrahman, SE, dari Partai PAN nomor urut 1, sedangkan saya sendiri pindah ke Dapil 2 Cibabat dan Pasirkaliki,” ungkap Hidayat.

 

Ia pun menyampaikan tentang usulan-usulan dari para konstituennya untuk reses kali ini tentu akan ditindaklanjuti oleh putranya Setyadi,

500 konstituen (bawah) hadiri reses sesi pertama anggota DPRD Kota Cimahi H. Hidayat (tengah kanan atas) didampingi putranya Setyady Abdurrahman, SE (tengah kiri atas)

“Anak saya akan menampung aspirasi masyarakat disini dan akan melanjutkan cara kerja orang tuanya atau ayahnya ini,” imbuhnya.

 

Terkait dirinya yang pindah ke Dapil 2 Kelurahan Cibabat dan Kelurahan Pasirkaliki Kecamatan Cimahi Utara, ia menegaskan bahwa dirinya sudah siap untuk berkontestasi dan sudah membentuk tim di dapil tersebut.

 

“Untuk di Kelurahan Cibabat, Alhamdulillah sudah 10 bulan saya silaturahmi disana dan Alhamdulillah saya juga sudah membentuk tim kemenangan dari masing-masing RW minimal 2 sampai 3 per RW nya, sedangkan di Kelurahan Cibabat sebanyak 14 RW sudah saya pegang dan Kelurahan Pasirkaliki sebanyak 12 RW yang terdiri dari para tokoh, para pemuda, dan masyarakat,” papar Hidayat.

 

Hidayat menyebutkan bahwa sebelum ada ketentuan dari KPU, dirinya sudah jauh-jauh hari bersilaturahmi di Dapil 2 dan mengumpulkan rata-rata 70 KK per 1 titik.

 

“Jadi, seminggu itu saya bisa melaksanakan silaturahmi di 2 titik. Dan Alhamdulillah untuk sekarang itu berarti pertemuan yang kedua, yang pertama kemarin itu silaturahmi perkenalan diri dan yang kedua evaluasi pembulatan suara,” ulasnya.

 

Lebih jauh dijelaskan olehnya bahwa pihaknya tidak pernah melakukan tindakan yang macam-macam.

 

“Karena ia melihat kontraknya 5 tahun kedepan, apapun kebutuhan masyarakat yang berhubungan dengan pemerintah akan saya perjuangkan,” terang Hidayat.

 

Jadi, lanjut Hidayat, selama dirinya menjabat sebagai anggota dewan, ia lakukan sesuai tupoksi.

 

“Saya tidak pernah melakukan tindakan yang pragmatis, saya lakukan sesuai program kerja dalam bidang pendidikan, infrastruktur, kesehatan, apapun yang dibutuhkan masyarakat, saya perjuangkan dan laksanakan,” tandasnya.

 

(Sinta)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *