Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pemilu 2024, Polrestro Depok Gelar Latihan Simulasi Sispam Kota

  • Whatsapp

DEPOK (Jawa Barat), media3.id – Latihan Simulasi Sitem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang dilakukan oleh institusi kepolisian dalam mengahadapi Tahun Politik 2024 dan Pemilu 2024 mendatang, sangat perlu dilaksanakan demi terciptanya keamanan dan kelancaran penyelenggaraan pesta demokrasi di seluruh Indonesia.
Hal ini guna mengasah kemampuan setiap personel dalam menjalankan setiap tugas dan fungsinya sebagai aparat negara sesuai prosedur, dalam menjaga keamanan negara termasuk saat pemilu nanti.

Hal ini juga dilakukan oleh jajaran Polres Metro Kota Depok yang menggelar latihan simulasi Sispam Kota Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka persiapan pengamanan jelang pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Metro Kota Depok, di halaman kampus Universitas Islam Indonesia Jalan Raya Jakarta – Bogor Sukmajaya Kota Depok, Selasa (17/10/2023) yang dihadiri oleh Forkopimda Kota Depok, Ketua KPUD Kota Depok dan unsur terkait serta sejumlah tamu undangan.

Read More

“Saya mengharapakan kepada seluruh personel, siapkan fisik dan mental serta sarana dan prasarana yang ada. Agar saatnya nanti ketika diperlukan dalam kita memberikan pelayanan kepadaa seluruh masyarakat khususnya dalam kegiatan pengamanan Pemilu 2024, dapat kita gunakan dengan baik dan maksimal. Ingat, kita menjalankan tugas sesuai dengan prosedur atau SOP yang ada, sesuai dengan Undang-Undang ataupun peraturan Kapolri. Selama kita mengikuti aturan, maka kita dilindungi oleh Undang-Undang”, tegas Kapolres Metro Kota Depok Kombes Pol. Ahmad Fuadi dalam amanatnya.

Foto: Pelaksanaan Simulasi Sispamkota Operasi Mantap Brata 2023-2024 (17/10/2023)

Ia juga berpesan kepada para personelnya agar mengikuti dan melaksanakan tahapan pengamanan ini dengan baik. “Dan marilah kita berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Semesta Alam, semoga pelaksanaan tahapan kegiatan pemilu 2024 di Kota Depok ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif”, harapnya.

Ia juga mengajak untuk bersinergi dengan seluruh pihak terkait, antara Polri melalui Polrestro Kota Depok, dan TNI melalui Kodim 0508 Kota Depok, serta pemerintah Kota Depok bisa bersama-sama, menjaga situasi ketertiban, dan keamanan masyarakat di Kota Depok, yang aman serta kondusif.

Kapolres juga memberikan pujian dan apresiasi atas kesiapan personelnya dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 melalui latihan simulasi ini.

“Pertunjukan yang sangat bagus, dan mudah-mudahan apa yang kita simulasikan hari ini, bisa kita laksanakan san kita terapkan di lapangan”, tutupnya. (Ardhie)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *