Tidak Menjadi halangan Proses Belajar Mengajar di SDN Tambaksumur 2 Walupun Sejumlah Ruang Kelas Akan di Rehab 

  • Whatsapp

Sudin Ell Samsudin S.Pd. MM kepala Sekolah SDN Tambaksumur 2 saat di wawancara di ruangan kerjanya. Sabtu (19/08/23).

KARAWANG, Media3.id – Sejumlah ruangan kelas SDN Tambaksumur 2 Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang mendapatkan rehab bersumber dari dana alokasi khusus (DAK). Walaupun ruang kelas di rehab, tapi tidak menghalangi proses belajar mengajar di sekolah.

Read More

 

Adapun langkah yang dilakukan oleh kepala sekolah agar proses belajar mengajar tidak terganggu disaat sejumlah ruang kelas di rehab, pihak kepala sekolah bekerja sama dengan sekolah yang terdekat yaitu SDN Tambaksumur 3.

 

Kita sudah konfirmasi dengan kepala sekolah SDN Tambaksumur 3, sehubungan di kita mau direhab yang rencananya tanggal 17 Juli tapi ada kemunduran. Jadi yang namanya gedung mau direhab jadi anak diungsikan dulu untuk sementara ke SDN 3, Dan kita sudah konfirmasi ke kepala sekolah SDN tambak sumur 3,” kata Sudin Ell Samsudin S.Pd. MM kepala Sekolah SDN Tambaksumur 2 di ruangan kerjanya. Sabtu (19/08/23).

 

Dikatakan olehnya, hasil dari komunikasi dengan kepala sekolah SDN Tambaksumur 3 pihak sekolah tersebut mengijinkan karena ada dua ruang kelas yang kosong dan dapat digunakan oleh siswa sebagai tempat bejar mengajar sementara selama pembangunan rehab belum selesai

 

“Dan kebetulan di sekolah tersebut ada 2 kelas yang kosong jadi di isi dua sip. Sip pagi dan siang. Sip pagi mulai dari jam 07 sampai jam 10 dan sip siang dari jam 10 sampai jam 12” ungkapnya.

 

Iapun mengatakan ada beberapa ruang kelas yang akan di rehab diantaranya 8 ruang kelas, satu ruangan guru, satu ruangan kepala sekolah sedangkan toilet dan ruang laboratorium akan dibangun atau ruang baru.

Gerbang masuk SDN Tambaksumur 2, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang

“Yang direhab di sini Alhamdulillah ada ada 8 kelas. Satu ruang guru, satu ruang kepala sekolah, satu ruang toilet dan laboratorium itu ruang baru,” jelasnya.

 

Iapun kembali menjelaskan walaupun ada kegiatan rehab kelas dan bangunan baru proses belajar mengajar siswa tetap berjalan sebagaimana mestinya walaupun mesti numpang disekolah lain,

 

“Dengan adanya rehab dan pembangunan baru proses belajar mengajar tetap berlangsung dan tetap berjalan walaupun ada sedikit waktu yang tersita namun hal yang wajar karena 4 kelas belajarnya numpang di sekolah sebelah,” pungkasnya.

 

Reporter: Daman Huri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *