Pendidikan Bela Negara Bagi Generasi Muda

  • Whatsapp

Banjar, media3.id – Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., M. H., membuka kegiatan Pendidikan Bela Negara Bagi Generasi Muda yang bertempat di Pendopo Desa Langensari Kecamatan Langensari, Selasa (22/08).

 

Read More

Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Semangat Bela Negara Wujudkan Desa Bersinar Menuju Kota Banjar Berseri” Diikuti oleh Pelajar, mahasiswa serta anggota Karang taruna.

 

Ditemui setelah kegiatan, Wakil Wali Kota mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kota Banjar, Polres Banjar, serta BNN. Ditegasknya, generasi muda saat ini harus faham menganai perjuangan para pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan. Mereka berjuang dengan darah dan nyawa demi merebut kemerdekaan seperti yang kita rasakan sekarang.

“Jika sudah faham dan tau maka generasi muda akan mencintai bangsa dan negara tercinta setelah itu jika ada rongrongan yang menggangu maka mereka akan membela NKRI. ” Tegas Wakil Wali Kota.

Dikatakan Wakil Wali Kota, Tugas Utama generasi muda adalah mengisi kemerdekaan dengan menjadi generasi muda yang sehat jasmani dan rohani dan yang paling penting tidak terganggu oleh Narkoba. Tantangan geneasi muda sekrang, tambah Wakil Wali Kota, lebih berat dan berbeda dengan tantangan generasi sebelumnya, terbukanya media sosial, setiap individu harus mempunyai filter untuk milih dan memilah informasi yang masuk.

 

“Jangan sampai termakan oleh hoax yang belum tentu kebenaranya. Teruslah belajar dengan keras, jadilah generasi muda yang cerdas dalam ilmu pengetahuan serta baik ahlaqnya, tanamkan dalam diri bahwa NKRI dibentuk dari perbedaan, adan 17.000 pulau dengan ribuan budaya berbeda, namun kita tetap sama dan perbedaan kita bukan untuk dipedebatkan lagi. “Pungkas Wakil Wali Kota.

 

(tm)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *