Bank BJB dan UMKM Jabar Juara Kolaborasi Kembangkan BJB Mesra

  • Whatsapp

 

Program Kredit BJB Mesra, Program kredit tanpa bunga, tanpa jaminan

Read More

CIMAHI, Media3.id – Setelah Bank BJB menorehkan prestasi dengan raihannya memperoleh penghargaan dari Detik Jabar Awards 2023 lalu sebagai salah satu institusi yang telah berkontribusi positif pada kemajuan Jawa Barat, yakni kepedulian perusahaan terhadap perkembangan bisnis UMKM melalui program Kredit BJB Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera).

 

Bank BJB Kota Cimahi terus berkolaborasi dengan UMKM Jabar Juara untuk memperluas program Kredit BJB Mesra kepada para UMKM.

 

Kries Triono selaku Account Officer Kredit Micro BJB Mesra membenarkan hal itu, saat dikonfirmasi di sela-sela acara “Strategi Inovatif dan Kolaboratif ‘MENUJU KESUKSESAN UMKM’ Dalam Era Digital” yang digelar UMKM Jabar Juara, di Gedung Cimahi Techno Park (CTP), Jalan Baros Cimahi Selatan, pekan lalu.

 

Kries mengungkapkan bahwa Bank BJB telah bekerjasama dengan UMKM Jabar Juara sejak tahun 2019,

 

“Untuk tiap tahun dan tiap bulannya, kita memang selalu mengadakan acara seperti ini, sosialisasi atau fotografi atau packaging (pengemasan), kita selalu memberikan sumbangsih berupa materi atau program apa yang dimiliki oleh BJB untuk memeriahkan acara ini,” ucap Kries.

 

Adapun program yang digalakkan saat ini, dikatakannya yaitu program Kredit BJB Mesra.

 

“Dimana program Kredit BJB Mesra ini merupakan program kredit lunak yang bekerjasama dengan Pemerintah Jawa Barat yang merupakan produk turunan kredit dari Kredit Mikro Utama (KMU),” paparnya.

 

Program ini dengan plafon maksimal sebesar Rp 10 Juta dengan jangka waktu maksimal 12 bulan,

Kries Triono, Account Officer Kredit Micro BJB Mesra

“Program kredit tanpa bunga, tanpa jaminan, dan hanya administrasi di awal dengan sistem berkelompok, administrasi minimal Rp 95.000 per Rp 1 Juta untuk 12 bulan dan Rp 80.000 per 1 Juta untuk 6 bulan,” jelas Kries.

 

Diakuinya, nasabah UMKM di Kota Cimahi belum banyak yang terserap, karena alasannya banyak rebutan dengan bank-bank lainnya.

 

“Tetapi sampai saat ini, Alhamdulillah total nasabah kita ada 600 sampai 700 NOA (Number of Account) atau Debitur,” pungkasnya.

 

Maka dari itu, kata Kries kembali, dengan adanya kerjasama dengan UMKM Jabar Juara ini, diharapkan debitur semakin bertambah lebih banyak dan lebih merata penyalurannya di seluruh wilayah Kota Cimahi.

 

Selain program Kredit BJB Mesra, pihaknya juga mengulas mengenai sistem pembayaran digitalisasi melalui program QRIS BJB.

 

(Sinta)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *