Khawatir Ambruk, 3 RKB SDN Rengasdengklok Utara 1 Dikosongkan

  • Whatsapp

KARAWANG, Media3.id- Akibat sudah lapuk dan dimakan rayap, tiga ruang kelas belajar (RKB) SDN Rengasdengklok Utara 1, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang terpaksa dikosongkan karena khawatir ambruk dan menimpa siswa pada saat kegiatan belajar mengajar di dalam kelas.

 

Read More

Emuh Mulyono kepala sekolah SDN Rengasdengklok Utara 1 mengatakan, tiga ruangan kelas belajar dikosongkan dikarenakan kondisi bangunan tersebut sudah mulai lapuk sehingga khawatir disaat siswa sedang melakukan kegiatan belajar mengajar, gedung tersebut ambruk dan menimpa siswa.

 

“Takut ambruk 3 ruang kelas dikosongkan,” kata kepala sekolah SDN Rengasdengklok Utara 1 di ruangan kerjanya, Senin (24/07/23).

 

Lanjutnya, iapun mengatakan bahwa pihak sekolah sudah mengusulkan kepada dinas pendidikan, pemuda dan olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang namun sampai saat ini belum ada kabar apakah realisasi tahun ini atau tahun depan “Kemarin saya sudah mengusulkan,” ungkapnya.

 

Bukan hanya 3 ruang kelas yang sudah tidak layak huni akibat sudah lapuk dan dimakan rayap tapi beberapa gedung terlihat sudah mulai rusak hal ini terlihat dengan mulai ambrolnya plafon gedung termasuk di kantor SDN Rengasdengklok Utara 1.

 

“ya bisa di lihatlah seperti ini. Yang diusulkan 3 gedung tapi kemarin jangan dulu diturunkan genteng sebelum ada ini tapi dikosongkan dulu oleh saya,” pungkasnya.

 

Sebelumnya Plt Koordinator Wilayah Kecamatan Pendidikan (Korwilcambidik) Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang mengatakan diawal ajaran baru 2023 -2024 sekolah dasar di wilayahnya memanfaatkan fasilitasi yang ada walaupun terdapat beberapa gedung mulai rusak dan sedang rehabilitasi.

 

Saat dikonfirmasi soal fasilitas sekolah di awal ajaran baru, kepala Plt Korwilcambidik Kecamatan Rengasdengklok, Sudirja mengatakan sampai saat ini sekolah masih manfaat fasilitas pendidikan dengan sebaik-baiknya walaupun terdapat dua sekolah dalam perbaikan rehab yang rawan roboh

 

“sampai saat ini kita laksanakan apa yang ada, yang tersedia kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya karena memang ada beberapa sekolah yang memang pada saat ini ada rehabilitasi yang rawan roboh,” kata Sudirja, Selasa (18/07/23) kepada wartawan.

 

Dikatakan olehnya saat ini Disdikpora Kabupaten Karawang sedang fokus memperbaiki atau merehab gedung sekolah yang rawan roboh. Sedangkan untuk di wilayah korwilcambidik kecamatan Rengasdengklok ada dua sekolah yang mendapatkan rehab yaitu SDN Rengasdengklok Utara 2 dan SDN DUkuh Karya 2 sedangkan yang lainnya dalam proses pengajuan.

 

“Jadi selama ini konsentrasi Dinas Pendidikan rehabilitasi gedung sekolah yang rawan roboh yang diutamakan. Sementara ini di korwilcambidik Rengasdengklok ada dua SDN Utara 2 dengan SDN Dukuhkarya 2 sedang direhab, yang lain-lainnya dalam proses pengajuan,” pungkasnya

 

Reporter: Daman Huri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *