Dankorbrimob Terima Kunjungan Kepala BKKBN, Brimob Polri Turut Dukung Pemerintah dalam Pencegahan Stunting

  • Whatsapp

DEPOK (Jawa Barat), media3.id – Dukung penanganan Stunting Dankorbrimob Polri Komjen Pol. Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom., menerima kunjungan rombongan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional yang pimpin Deputi Advokasi Drs. Sukaryo Teguh, M.Pd beserta tim studi tiru media center Bapak Ade Anwar bertempat di Mako Brimob Kelapadua, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Jum’at (27/1/2023).

Turut hadir mendampingi Dankorbrimob pada kegiatan ini, Wadankorbrimob Polri Irjen Pol. Drs. Setyo Boedi M Harso, S.H.,M.Hum, Karorenminops Brigjen Pol. Drs. Rudi Harianto, M.Si. para Danpas dan para PJU Korbrimob Polri.

Read More

Kedatangan rombongan BKKN disambut langsung Dankorbrimob Polri serta diajak langsung mengecek dan melihat langsung kendaraan-kendaraan Brimob guna membantu antisipasi stunting seperti, mobil Ambulance, mobil dapur lapangan, mobil pengubah air dari udara dan mobil water treatmen yang dimiliki Brimob.

Adapaun kendaraan yang di tampilkan tersebut kedepannya dapat membatu tugas Kerjasama Brimob dengan BKKBN dalam pencegahan stunting, usai melihat dan mengecek kendaraan-kendaraan khusus yang dimiliki Korps Brimob Polri kegiatan berpindah menuju ke dalam ruangan Gedung Gineung Pratidina.

Dankorbrimob dalam sambutannya mengatakan, kami merespon atensi Bapak Presiden Joko Widodo melalui Bapak Kapolri bahwa Pemerintah telah menargetkan percepatan penurunan prevalensi stunting atau kekerdilan hingga mencapai 14 persen pada tahun 2024.
“Kami sebagai anggota Polri akan siap bekerja sama dengan BKKBN untuk mengatasi stunting di Indonesia, hal ini tentunya berkorelasi dengan tugas-tugas Kepolisian,” kata Anang.


Tak hanya itu, Dankobrimob juga menyampaikan peran Brimob dalam vaksinasi massal hingga ke plosok Desa di wilayah Bogor yang sukses terlaksana,

“Kita siap dalam menjangkau wilayah terpencil contohnya di Kabupaten Bogor, seperti halnya disaat Covid-19 banyak warga kesulitan mendapatkan vaksin karena akses yang jauh maka dari itu Brimob hadir ke sana dengan peralatan dan diperoleh hasil yang sukses dalam vaksinasi,”tambahnya.

“Saya berharap pencegahan stunting ini juga harus ada percepatan kami pastikan seluruh wilayah Indonesia Brimob hadir untuk menyelesaikan masalah stunting ini semua kita hadir untuk menanganin masalah stunting di wilayah RI,”tegasnya

Sementara itu, disampaikan pihak BKKBN mengucapkan terimakasih kepada Dankorbrimob dan jajarannya yang telah di sambut secara langsung.

“Setelah melaksanakan orientasi terhadap kami, terkait peralatan yang dimiliki Brimob untuk berkolaborasi dengan BKKBN, kami sangat beterima kasih ini sangat luar biasa,” ucapnya

Lebih lanjut, BKKBN adalah lembaga Pemerintah Nonkementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Kesehatan yang memiliki tugas pokok pelaksanaan program KB. (Ardhie – Div Humas Brimob Polri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *