Puluhan Media Buka Bersama BPJS Kesehatan   di Tasikmalaya

  • Whatsapp

Puluhan media buka bersama BPJS Kesehatan di salah satu rumah makan di Jalan AH Nasution, Selasa(2/4/2024).(Foto: Kris)

MEDIA3.ID (TASIKMALAYA) – Puluhan wartawan dari media cetak, online dan radio melakukan buka bersama dengan BPJS Kesehatan di salah satu rumah makan di jalan AH Nasution Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Selasa(2/4/2024) malam.

Read More

 

Kepala Bagian Mutu Layanan Kepesertaan, Bina Hermawan saat ditemui dikegiatnnya mengatakan kegiatan ini merupakan sosialisasi terkait program-program yang ada di BPJS Kesehatan.

 

“Yaitu terkait hak dan kewajiban masyarakat pada program JKN, terutama terkait layanan BPJS pada cuti bersama hari raya Idul Fitri,” terangnya.

 

“Jadi kegiatan ini bagaimana masyarakat mendapatkan Informasi tentang alur layanan , melalui program Jaminan Kesehatan Nasional(JKN) dan masyarakat harus mengetahui hak tentang kewajiban serta alur layanan dan di moment lebaran dan cuti bersama.

 

“kami tetap membuka layanan meskipun secara online,” tambahnya

 

Selain itu juga, kita membuka jam layanan dan jam operasional ini tentunya kami informasikan kepada masyarakat dalam hal ini melalui perwakilan media, Sehingga masyarakat tidak ada kesulitan dalam hal mengakses layanan.

 

Tambah dia, Kemudian bagaimana proses administrasi kepesertaan baik itu dikantor, layanan di fasilitas kesehatan, sehingga mereka tidak ada kendala dalam layanan dilapangan.

 

Disingung mengenai keluhan BPJS di lapangan pihak BPJS membenarkan mereka memang belum memahami tentang program JKN, Salah satunya yakni alur layanan dan hak kewajiban.

Kepala Bagian Mutu Layanan Kepesertaan, Bina Hermawan saat ditemui di legiatan, Selasa(2/4/2024).(Foto: Kris)

Tentunya ini upaya kami bagaimana masyarakat bisa memahami tentang hak dan kewajiban dan alur layanan, sehingga dinamika keluhan tentu ada jika kalau menemukan keluhan serta menyampaikan pengaduan informasi di setiap fasilitas kesehatan tingkat lanjutan,” jelasnya

 

“Nah disitu ketika berada di rumah sakit sebagai peserta JKN dan memerlukan pelayanan dirumah sakit bisa berkunjung ke IPP ketika ada keluhan atau memerlukan informasi sehingga masyarakat tidak ada kesulitan untuk mendapatkan informasi dan meminimalisir tingkat keluhan di lapangan

 

Saya berharap teman-teman media bisa membantu kami menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang jam layanan yang sudah kami tentukan selama cuti bersama dihari lebaran 2024

 

“Semoga kedepannya masyarakat lebih paham dan tidak kesulitan dalam mengakses BPJS tersebut,” pungkasnya.

 

(Kris)

Editor: Dede Gumilar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *