PAC GP Ansor Teluknaga bagikan 1000 Paket box dan takjil di bulan Ramadhan serta Bukber bersama MWC NU dan Banom.

  • Whatsapp

Pembagian 1000 takjil dan paket box oleh PQc GP Ansor teluknaga

Tanggerang, Media3.id – Bertempat di Gedung Bersama kantor MUI kecamatan Teluknaga kegiatan buka puasa bersama (Bukber) dihadiri oleh Rais Syuriah MWC -NU kecamatan Teluknaga Dr. kH Mohamad Mahrusillah MA, majelis Dzikir Rijalul Ansor, PAC GP Ansor, Teluknaga Muslimat NU

Read More

 

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP) kecamatan Teluknaga menggelar kegiatan pembagian 1000 paket box nasi dan takjil untuk berbuka puasa di depan kantor Majelis Ulama Indonesia Teluknaga (MUI), pada hari Sabtu sore ( 6 Maret 2024).

 

Bertempat di Gedung Bersama kantor MUI kecamatan Teluknaga kegiatan buka puasa bersama (Bukber) dihadiri oleh Rais Syuriah MWC -NU kecamatan Teluknaga Dr. kH Mohamad Mahrusillah, MA. majelis Dzikir Rijalul Ansor, PAC GP Ansor, Ikatan Pelajaran NU ( IPNU), Ikatan Pelajar Putri (IPPNU), Banser NU dan camat Teluknaga Zamzam Manohara.

 

Muhamad Asep Suryadi, SAg. Selaku ketua PAC GP Ansor kecamatan Teluknaga.

 

Menurut ketua PAC GP Muhammad Asep Suryadi, Ansor mengatakan, yang menginisiakan acara buka bersama adalah PAC GP Ansor kecamatan Teluknaga,

Tujuan buka puasa bersama untuk memperat Banom Banom Nahdlatul Ulama ,(NU) yang ada dikecamatan Teluknaga. Kita mengundang mereka agar mereka memperberat tali silahturahim, memang selama ini tidak ada gerakan seperti ini, buka puasa bersama agar semuanya saling terhubung.

 

Lanjut Asep ketua PAC GP Ansor” terus semangat, setiap tahun kami membagikan takjil bagi masyarakat yang sedang dalam perjalanan . Kami pengurus Gerakan Pemuda Ansor agar terus berbagi terus bersemangat agar mendapatkan keberkahan dibulan ramadhan kepada NU kembali kepada pengurusnya dengan mendapat keberkahan,” pesan ketua GP Ansor Teluknaga

Acara bukber di gedung bersama MUI kecamatan Teluknaga.

” Untuk bagi bagi takjil, merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang dilakukan oleh PAC GP Ansor, sedangkan untuk buka bersama baru pertama kali dilakukan kali ini, dan akan berlanjut ditahun tahun berikutnya,” harap Asep Suryadi

 

Dilain kesempatan Rais Suria MWC -NU Teluknaga Dr.KJ Mohamad Mahrusillah, MA, mengatakan, , sudah sejak lama kita vakum diacara kegiatan bersama, ini merupakan langkah awal menuju ketaqwaan. taqwa itu artinya secara umum SOP (Standar operasional Prosedur). Dengan acara buka bersama ini Badan otonom (Banom) lembaga dan MWC sendiri, sesuai tupoksi masing- masing, ‘ papar KH.Mahrusilla.

 

Lanjut KH Mahrusillah , kegiatan buka puasa bersama ini untuk mempererat tali silaturahim , sebagai penetapan kader -kader NU agar tetap semangat, mengajak siapa pun ber-NU secara struktural. Memang NU ini sacara kultur besar jumlahnya, namun secara struktur qiroh organisasi warga NU ini lemah. Maka dengan adanya kegiatan ini kita mengajak generasi muda untuk mengenal organisasi NU.,” jelasnya.

 

Lanjutnya, Untuk memperkuat organisasi dan mempererat tali silahturahmi ada satu dengan pola penyapaan adab lembaga terhadap banom -banom, kalau kurang sapa mereka seolah tidak ada ikatan, kemudian program mereka apa. Untuk Kegiatan MWC ada kegiatan ada halaman Qur’an setiap sebulan sekali, ngider perdesa, namun untuk bulan ramadhan ini kita lakukan seminggu sekalian kita sapa tokoh-tokoh agar mereka nanti kedepannya mengajak santri – santri dan tetangganya tergabung secara struktural. Untuk bukber baru tahun ini sedangkan untuk khataman Qur’an nya sudah tiga tahun.

 

Pesan KH Mahrusillah, kalau ketua berposisi sebagai ketua, kalo seksi umum Jak sok – soan jadi jadi ketua.Tentunya hal ini perlu penekanan- penekanan. Maka kedepannya kegiatan bukber ini menjadi sarana agar para organisator baru tahu tentang organisasi secara umum. Itu penyakit umumnya sebuah organisasi.

 

” Raihlah ketaqwaan, ditaqwa itu sesuai petunjuk pelaksana dan petunjuk larangan dalam berorganisasi. Karena inti dari puasa efeknya adalah lahalatul wataqul agar kalian berpuasa. Maka taqwa dalam organisasi ada AD RT tugas dan fungsi, itu ketaqwaan dalam berorganisasi, maka pola taqwa itu adalah lintas sektoral dalam ketaqwaan kolektif sehingga kedepannya menjadi suatu peradaban . Maka puasa dan agama dapat membangun peradaban ” pesan Kh.Mahrusillah.

 

(dia)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *