Respon Cepat, Anggota Brimob Evakuasi Korban Laka Lantas Di Jalan Utama Kota Depok

  • Whatsapp

DEPOK (Jawa Barat), media3.id – Pada hari Sabtu, 9 Maret 2024 sekitar pukul 03.30 WIB telah terjadi laka lantas di depan toko Gramedia Margonda Depok antara masyarakat yang sementara menyeberang jalan dengan motor yang melaju kencang di jalan utama Margonda.

Korban ibu Suciwati terkapar di jalan dalam kondisi kesadaran menurun dan tampak fraktur terbuka pada kaki kanan, sementara pelaku yang menabrak terkapar sekitar 50 m di depan korban pertama dalam kondisi kesadaran menurun serta diduga cidera kepala. Dari keterangan saksi yang melihat kejadian korban kedua terjatuh setelah menabrak penyeberang jalan dan kemungkinan tertabrak lagi oleh kendaraan roda empat yang melintas.

Read More

Melihat langsung korban terkapar ditengah jalan, Danmen Gegana Pasbrimob II Kombes Pol. Bambang Wiji Asmoro yang berada di lokasi kejadian bersama keluarga, langsung cepat tanggap mengamankan area dengan mengatur arus Lalin agar tidak terjadi dampak negatif lebih lanjut dan Kombes Bambang Wiji Asmoro yang bertitel dokter itu melakukan penanganan pertama pada korban (memeriksa dan menjaga kondisi kesadaran korban) serta memanggil petugas IGD RS Brimob dimana anggota masyarakat yg lain juga berusaha menghubungi piket laka dari Polresta Depok.

Sekitar pukul 04.10 wib petugas IGD Korps Brimob tiba dan langsung memberikan penanganan pertama pada korban (stabilisasi kondisi) dengan teknik MFR yg kemudian korban dievakuasi ke RS Brimob didampingi suami korban atas nama TEDDY.

Korban nama Ibu Suciwati dalam kondisi stabil dan saat ini dalam penanganan medis lanjutan di Rumah Sakit BRIMOB Kelapa dua.

Tindakan dan respon cepat yang dilakukan tersebut, merupakan salah satu peran nyata personel Brimob dalam mengimplementasikan motto Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan serta demi nusa dan bangsa dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.(Ardhie)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *