Kerap ada genangan Cileuncang Warga Minta Pemkot Perbaiki Drainase

  • Whatsapp

Jl. Pegadaian arah pasar Banjar sering banjir Cileuncang 

Banjar, Media3.id – Pasca diguyur hujan dengan intensitas tinggi, genangan air atau cileuncang terjadi di Jalan Pagadain, Hegarsari, Kecamatan, Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Read More

Pantauan di lapangan pada, Sabtu siang, (2/3/2024) genangan air di jalan tersebut. Belum juga surut padahal sehari itu tidak hujan. Ketinggian muka air di jalan tersebut mencapai mata kaki orang dewasa.

“Genangan di jalan itu sudah rutin terjadi. Itu diakibatkan drainase air yang ada di jalan itu buruk. Sehingga air hujan tidak mengalir.” Ucap Tanto kepada wartawan media3.id

Genangan air Cileuncang pun dikeluhkan oleh warga sekitar dan para pengendara sepeda motor. Saat genangan Cileuncang tidak surut- surut. Apalagi saat hujan turun.

“Genangan Cileuncang tidak surut, malah kalau lagi hujan genangannya bisa lebih tinggi dan banyak motor mogok, juga membuat macet. Terkadang bisa masuk ke salah satu rumah warga.” Ujar Atang salah satu warga.

Menurut Tanto, genangan di jalan itu sudah jadi langganan jika hujan terjadi.

“Saya kalo lewat sini pas habis hujan sering terjadi genangan air Cileuncang cukup tinggi. Harus ada penanganan dari pemerintah Kota.” Tandasnya.

Tanto berharap Pemkot Banjar segera membenahi kondisi drainase saluran air di jalan tersebut.

“Coba pejabat terkait bisa turun kelapangan dan liat langsung, genangan Cileuncang bikin mengganggu pengguna jalan. Segera perbaiki.” Tutup Tanto.

Editor: Degum

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *