Kapolresta Cirebon Ajak Insan Pers Bersinergi Jaga Kondusivitas Pemilu 2024

  • Whatsapp

Cirebon, Media3.id – Kapolresta Cirebon Polda Jawa Barat Kombes Pol Sumarni mengajak insan pers bersinergi untuk mewujudkan pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang aman dan damai di wilayah Kabupaten Cirebon.

 

Read More

Ajakan tersebut disampaikan saat Media Gathering Polresta Cirebon di Desa Cisaat, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (2/2/2024).

 

Kombes Pol Sumarni menyampaikan peran insan pers sangat penting dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai di wilayah Kabupaten Cirebon.

 

“Untuk itu, kami mengharapkan sinergitas antara insan pers dengan Polresta Cirebon dalam menjaga kondusivitas selama tahapan Pemilu 2024,” ucap Kombes Pol Sumarni.

 

Insan pers, kata Kombes Pol Sumarni, dapat mempublikasikan informasi kepada masyarakat terkait ajakan jaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

 

“Masyarakat agar terus diedukasi melalui pemberitaan terkait saling menghormati perbedaan pilihan atau dukungan dalam pesta demokrasi,” ucap Kombes Pol Sumarni.

 

Selain itu, tambahnya, masyarakat diedukasi untuk tidak sebar informasi bohong atau hoaks, dan ujaran kebencian. “Meski beda pilihan tetap jaga persaudaraan,” ujarnya.

 

Tak lupa, Kombes Pol Sumarni berterima kasih kepada insan pers yang telah memberikan dukungan dalam pemberitaan positif terhadap Polresta Cirebon.

 

“Terima kasih banyak atas hubungan baik selama ini antara insan pers dengan Polresta Cirebon. Ke depan diharapkan hubungan yang sudah baik tetap dipertahankan, bahkan ditingkatkan,” harapan Kombes Pol Sumarni.

 

Sementara itu, Ketua IJTI Cirebon Raya Faisal Nurahman berterima kasih kepada Polresta Cirebon yang sudah menggelar Media Gathering sebagai ajang silaturahmi antara Polresta Cirebon dan insan pers.

 

“Kami siap bersinergi dengan Polresta Cirebon dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai di wilayah Kabupaten Cirebon,” ucapnya.

 

(WK)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *