Dinkes Kota Cimahi Siapkan Langkah Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

  • Whatsapp

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi Dr. Mulyati, S. Kep., Ners., M. Kes

CIMAHI, Media3.id – Seperti yang diketahui kasus Covid-19 di Indonesia dikabarkan kembali mengalami peningkatan di akhir Tahun 2023. Namun khusus di Kota Cimahi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi Dr. Mulyati, S. Kep., Ners., M. Kes, memastikan hingga saat ini trennya masih melandai.

Read More

“Totalnya memang sampai saat ini akumulasi sepanjang Tahun 2023 ada 433 kasus, Alhamdulillah gak ada yang meninggal. Sekarang itu cenderung landai, di Tahun 2023 Oktober itu 1 orang, November 3 orang dan Desember 2 orang,” ujar Mulyati saat dihubungi beberapa waktu yang lalu.

Dinkes Kota Cimahi sudah menyiapkan langkah untuk mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19 di penghujung Tahun 2023 kemarin, fasilitas kesehatan pun sudah disiagakan.

“Kami pastikan kesiapan Puskesmas dan Rumah Sakit. Kami pastikan juga ruang isolasi dan sudah tersedia 10 persen dari total tempat tidur, oksigen juga sudah tersedia di seluruh rumah sakit. Kami jauh lebih siap,” ungkap Mulyati.

Selain menyiapkan fasilitas kesehatan, Dinkes Kota Cimahi juga menghimbau masyarakat untuk kembali menerapkan protokol kesehatan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta meminimalisasi aktivitas di luar rumah.

Dinkes Kota Cimahi juga akan mengedarkan surat kewaspadaan.

“Intinya tetap jaga kesehatan. Kita sudah mengedarkan surat kewaspadaan kenaikan Covid-19 ke setiap fasilitas pelayanan kesehatan,” imbuh Mulyati.

Lebih jauh dikatakannya, Dinkes Kota Cimahi juga berencana menggalakkan kembali vaksinasi Covid-19. Pihaknya sudah mengajukan dosis vaksin tersebut kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui aplikasi.

“Vaksin harus digalakkan kembali. Kami belum dapat drofing dosis vaksinnya, tapi sudah pengajuan dan kita ajukan via aplikasi ke Kemenkes,” pungkasnya.

(Sinta)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *