500 Dosis Vaksin Covid-19 Telah diterima Dinas Kesehatan Kota Cimahi

  • Whatsapp

 

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular pada Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Mohammad Dwihadi Isnalini

Read More

CIMAHI, Media3.id – Sebanyak 500 dosis vaksin Covid-19 telah diterima Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi dari pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Jabar. Vaksin tersebut direncanakan akan digunakan untuk umum pada bulan ini Januari 2024.

 

“Vaksin yang sudah kami terima ada 500 dosis dan sudah disimpan di gudang kami,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular pada Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Mohammad Dwihadi Isnalini, beberapa pekan lalu.

 

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan dimulai pada bulan sekarang Januari 2024 secara gratis bagi masyarakat. Pelaksanaannya sudah ditetapkan di 5 titik yakni Puskesmas Cimahi Tengah, Puskesmas Cimahi Selatan, RSUD Cibabat, Klinik Pratama Denanti dan Klinik dr. Nur.

 

“Nanti kita akan mengumumkannya, tapi yang pasti vaksin ini gratis bagi masyarakat dan dilaksanakan di 5 tempat,” terang Dwihadi.

 

Dikatakannya, ketersediaan Covid-19 bisa saja bertambah, hanya saja tergantung animo dari masyarakat. Sebab, melihat animo masyarakat dalam melakukan vaksinasi yang terakhir sedikit mengalami penurunan.

Ilustrasi dosis vaksin Covid-19

“Sementara kita siapkan 500 dosis dulu. Kita melihat dulu animo masyarakat terhadap vaksin, dulu juga menurun. Kalau permintaan banyak kita bisa tambah,” tutur Dwihadi.

 

Selanjutnya, pelaksanaan vaksin ini dilakukan atas instruksi dari pemerintah pusat mengingat Covid-19 masih ada. Di Kota Cimahi, pada bulan Desember saja ada 14 orang yang positif terpapar virus tersebut.

 

“Intinya ini instruksi untuk melaksanakan vaksinasi untuk mengantisipasi adanya Covid-19 yang masih ada,” tutupnya.

 

(Sinta)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *