Pertama Kali Kecamatan Kosambi Gelar Hari jadinya yang Ke 31 secara Meriah 

  • Whatsapp

Camat Kosambi Dadang Sudrajat bersama Forkopincam dalam perayaan HuT kecamatan ke-31

Kabupaten Tangerang (Banten). Media3.id. Perayaan hari jadi Kecamatan Kosmbi yang jatuh pada tanggal 28 September diperingati baru pertama kali secara meriah. Sejak berdiri menjadi kecamatan kosambi pada 28 September 1992 lalu yang merupakan pemekaran dari kecamatan Teluknaga. kecamatan kosambi terus berbenah diri menata wilayah menuju Kosambi Terus Rapih.

Read More

 

Peringatan hari jadi Kecamatan Kosambi ke-31 digelar secara meriah dihadiri oleh kepala Desa (Kades), lurah dan masyarakat sekitar kecamatan kosambi dilaksanakan secara meriah, pasalnya baru pertama kali kecamatan Kosambi menggelar acara peringatan hari jadi Kecamatan Kosambi yang dirayakan bersama seluruh kepala desa dan lurah serta masyarakat kosambi.

 

Diusia ke 31 Tahun, kecamatan kosambi terus berkembang dengan kerjasama antara pemerintah kecamatan pemerintah desa, Kelurahan dan masyarakat membuat wilayah kosambi berkembang pesat dengan banyak berdiri gudang gudang dan industri disekitar wilayah kecamatan kosambi, dengan jumlah penduduk yang semakin padat.

 

Dadang Sudrajat camat kosambi mengatakan, hari jadi Kecamatan Kosambi baru pertama kali ini digelar dan dirayakan bersama segenap masyarakat kosambi. Kedepannya harapan Camat peringatan hari jadi Kecamatan Kosambi kan terus dimeriahkan sebagai tanda rasa syukur.

 

” Ide peringatan hari jadi kosambi merupakan inisiatif dari para kepala desa dan masyarakat Kosambi, saya sebagai camat Kosambi menyambut baik, Karena selama ini belum pernah dimeriahkan, dan ini kali pertama alias perdana dimeriahkan bersama masyarakat,” jelas Dadang Kamis (28/09/2023).

 

Tambahnya dalam peringatan hari jadi Kosambi ke-31 dimeriahkan dengan adanya launching UMKM dan launching kampung Tematik Kelurahan Salembaran Jaya yang berlokasi dibelakang kantor keamanan Kosambi.

 

” Kita juga launching UMKM milik kelompok masyarakat untuk dapat memperkenalkan produk apa saja yng dihasilkan oleh kelompok UMKM dan juga Kelompok Kampung Tematik. Perlu diketahui. Kelurahan Salembaran Jaya merupakan daerah langganan banjir, dalam kurun waktu belakangan ini kita sudah tata dan rapihkan untuk dijadikan kampung Tematik agar menjadi pusat jantung Kegiatan masyarakat untuk berwisata dan berbisnis kuliner disini,” ungkap Dadang.

Selama dirinya menjadi camat kosambi selama 1.5 Tahun, Dadang selalu melakukan inovasi besar untuk wilayah kosambi dari penertiban bangunan liar (Bangli) disepanjang Saluran sekunder Belimbing, penanganan sampah, penanganan banjir dan Insfratruktur yang terus dilakukan secara update untuk kebutuhan masyarakat agar Kosambi lebih maju dan berkembang yang merupakan wilayah terdekat dengan Bandara internasional yang merupakan Pintu gerbang Indonesia.

 

Lanjut Dadang, Alhamdulillah saya bisa berbuat membangun wilayah Kosambi, tetapi saya tidak sendirian melainkan ada support dari masyarakat, kepala desa dan lurah yang setiap hari memberikan ide untuk perubahan dengan menjadi “one Team, one Spirit dan one Goal ” untuk perubahan Kosambi ke arah yang lebih maju.Saya berharap selepas saya menjadi camat Kosambi wilayah Kosambi Tetap Rapih sesuai visi misi yang ada,” tutup Dadang.

 

(Diana)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *