Kegiatan Sambang Mako TNI, Personel Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sumsel Kunjungi Mako 404-03 Talang Ubi

  • Whatsapp

PALI (Sumatera Selatan), media3.id – Dalam upaya meningkatkan sinergitas antara TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Polri (Kepolisian Republik Indonesia), personel Batalyon D Pelopor Satuan Brimob (Brigade Mobil) Polda Sumselmelaksanakan kegiatan sambang ke Markas Komando Distrik Militer (Mako Koramil) 404-03 Talang Ubi, Kabupaten Pali.

Kegiatan sambang yang dilaksanakan pada hari ini, Rabu (20/7), dipimpin oleh Bripka Syafei dari Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sumsel, dan turut dihadiri oleh empat personel lainnya. Maksud dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat kerja sama dan sinergi antara TNI dan Polri dalam rangka menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah Kabupaten Pali.

Read More

Dalam sambangnya, Bripka Syafei dan rombongan disambut hangat oleh Komandan Mako Koramil 404-03 Talang Ubi dan anggota staf. Selain itu, mereka juga memberikan penjelasan mengenai tugas dan fungsi Koramil serta upaya yang telah dilakukan dalam menjaga keamanan wilayah.

Bripka Syafei menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama yang sudah terjalin antara TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah. Ia juga menekankan pentingnya berkoordinasi secara baik dalam menjalankan tugas masing-masing institusi demi tercapainya situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat.

“Saya berharap, dengan terjalinnya sinergi yang baik antara TNI dan Polri, kita dapat lebih efektif dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Sinergi ini juga akan lebih memudahkan dalam mengatasi berbagai tantangan keamanan yang mungkin akan dihadapi di masa depan,” ujar Bripka Syafei.

Komandan Mako Koramil 404-03 Talang Ubi menyambut baik kegiatan sambang tersebut dan menyatakan kesiapannya untuk terus berkolaborasi dengan pihak kepolisian dalam menjaga suplai dan keamanan wilayah.

“Dengan adanya kerjasama yang erat antara TNI dan Polri, kita dapat saling mendukung dan melengkapi dalam melaksanakan tugas negara demi kepentingan bersama,” ucap Komandan Mako Koramil.

Kegiatan sambang ini menjadi bukti nyata dari semangat kolaborasi yang tinggi antara Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sumsel dan Mako Koramil 404-03 Talang Ubi. Diharapkan sinergitas yang kuat antara kedua institusi ini akan semakin meningkatkan guna menciptakan suasana yang aman, kondusif, dan harmonis bagi seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kabupaten Pali.

Dengan berakhirnya kegiatan sambang ini, diharapkan akan lahir banyak ide dan strategi baru dalam menjalankan tugas keamanan dan penegakan hukum demi kebaikan bersama. (Ardhie – Div Humas Satbrimob Polda Sumsel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *