4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dilantik Oleh PJ Sekda Kota Cimahi Maria Fitriana

  • Whatsapp

 

Empat Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) yang dilantik oleh PJ Sekda Kota Cimahi Maria Fitriana, dari kiri Harjono, Hella Haerani (Kerudung biru) Chanifah Listyarini (Kerudung Pink) dan Dadan Darmawan

Read More

CIMAHI, Media3.id – Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, (Eselon II) yang terdiri dari Chanifah Listyarini, Dadan Darmawan, Hella Haerani dan Harjono, dilantik dan di ambil sumpahnya oleh Penjabat Sekretaris Daerah Cimahi Maria Fitriana, di Gedung Aula A Pemkot Cimahi Jum’at (16/6/2023).

 

Hal tersebut berdasarkan Keputusan Walikota Cimahi Nomor 821/Kep.2168-BKPSDMD/2023 sampai dengan nomor 821/Kep.2111-BKPSDMD/2023 Tentang Pengangkatan Jabatan Struktur, Pj Sekretaris Daerah, Maria Fitriana melantik dan mengambil sumpah 4 Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) terdiri dari.

 

1. Chanifah Listyarini jabatan lama sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dilantik dan diambil sumpahnya dalam jabatan barunya sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

 

2. Harjono Jabatan Lama sebagai Kepala Dinas Pendidikan dilantik dan diambil sumpahnya dalam jabatan barunya sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)

 

3. Hella Haerani Jabatan Lama Sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dilantik dan diambil sumpahnya dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Dan Perindustrian, UMKM (Disdagkoperind).

 

4. Dadan Darmawan Jabatan Lama Sebagai Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Perindustrian, UMKM (Disdagkoperind) dilantik dan diambil sumpah dalam Jabatan Baru sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut disaksikan oleh Kepala (Diskominfo) Hendra Gunawan, Kepala Bappeda, Adet Chandra, Direktur Rumah Sakit Cibabat, Sukwanto Gamalyono, Kepala Inspektorat Ipung Musthofa, Kepala DPKP Endang, dan pejabat lainnya.

 

Menurut Maria Fitriana yang akrab dipanggil Pipit, saat dikonfirmasi usai acara menjelaskan, bahwa proses rotasi/mutasi 4 Pejabat Tinggi Pratama tersebut sudah cukup lama dipersiapkan. Pj. Walikota, Dikdik Suratno Nugrahawan harus mendapatkan ijin dari Kemendagri, selain itu juga menyampaikan usulan kepada KASN untuk mendapatkan rekomendasi dan kepada BKN untuk Pertimbangan Teknis.

 

Semua ini sudah dilakukan dan semua sudah diperoleh sesuai prosedur yang di tetapkan. Untuk pelaksanaan pelantikan, Pj. Walikota telah mendelegasikan kewenangan kepada Pj. Sekda untuk melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat yang dirotasi tersebut, karena beliau saat ini sedang menjalankan ibadah Haji ke Mekkah,.

 

“Jadi proses ini memang sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari, dan ini merupakan proses yang biasa dalam organisasi. rotasi mutasi dilakukan untuk penyegaran organisasi ,” ucap Pipit.

PJ Sekda Kota Cimahi Maria Fitriana (Kanan) didampingi Kepala BKPSDMD Kota Cimahi Lilik Setyaningsih

Terkait masih adanya kekosongan pejabat eselon II di dinas lainnya, menurut Pipit, akan segera dilakukan open biding.

 

“Kita akan melakukan open biding, jadi setelah ini untuk OPD yang kosong akan dilakukan open biding, ,” terangnya.

 

Menurut Pipit rotasi ini tidak terkait dengan adanya masalah si OPD sebelumnya, tapi karena sudah cukup berhasil dan cukup baik, mencoba untuk ditempatkan yang lain, ini akan membantu untuk menyegarkan organisasi lainnya,” Tegas Pipit.

 

kata Pipit, pejabat juga jangan terlalu lama duduk disatu tempat,

 

“Jadi keberhasilan pejabat tersebut ditempatnya itu, dapat diterapkan juga keberhasilannya di tempat yang lain,” tandasnya.

 

(Bagdja/Sinta)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *