Tegas, Ketua DPRD Karawang Larang Sekolah Tahan Ijazah Siswa.

  • Whatsapp

KARAWANG, Media3.id- Budianto SH Ketua DPRD Kabupaten Karawang Secara tegas melarang pihak sekolah menahan ijazah milik siswa apapun alasannya. Adapun soal sangkutan biaya pendidikan yang belum lunas dibayar oleh orang tua siswa tentunya bisa dibicarakan secara kekeluargaan.

 

Read More

Saat diwawancara ketua DPRD kabupaten Karawang di lingkungan perkantoran DPRD Karawang soal boleh tidaknya sekolah menahan ijazah milik siswa akibat punya tunggakan biaya pendidikan selama siswa menuntut ilmu di sekolah.

 

Budianto pun menjawab dengan tegas apapun alasannya pihak sekolah tidak boleh menahan ijazah milik siswa karena Ijazah merupakan dokumen resmi yang dikeluarkan oleh negara yang diberikan kepada siswa melalui sekolah tempat ia belajar.

 

Selain itu, ijazah milik siswa apa bila ditahan tentunya akan menggangu bila siswa tesebut akan melanjutkan pendidikan dan begitu juga bagi alumni SMA/SMK yang akan melamar pekerjaan akan mengganggu bila ijazahnya ditahan oleh sekolah.

 

“Ya janganlah karena menggangu orang akan melanjutkan sekolah ijazahnya terus mengganggu untuk mencari pekerjaan,” kata ketua DPRD Kabupaten Karawang dihadapan para wartawan, Selasa (16/05/23).

 

Kalaupun ada utang piutang antara sekolah dengan orang tua siswa tentunya tinggal dibahas secara kekeluargaan atau membuat surat pernyataan kapan orang tua siswa dapat melunasi biaya pendidikan anaknya yang belum lunas.

 

“Kalau ada tunggakan yang kita tinggal progres saja atau tinggal buat pernyataan kalau ada tunggakan,” ungkapnya.

 

“Ada juga biasanya yang saya temukan ketika anak (siswa) itu masuk ke sekolah ada pembiayaan komputer dan lain-lain biasanya seperti itu tapi kalau sekarang saya belum dengar,” pungkasnya

 

DH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *