Saat Perjalanan Mudik, Mimin Tertinggal Dari Suami Dan Anak 

  • Whatsapp

Suami Mimin (kiri, berjaket hitam) setiba di posko pantau mudik Wanasari Jalingkut Brebes, diterima oleh petugas yang dipimpin Iptu Tri Wiyono Raharjo, Kapolsek Wanasari Brebes (kanan). (Foto: dok. Polsek Wanasari)

BREBES (Jateng), media3.id-  Seorang suami melakukan perjalanan mudik dari Jakarta ke arah timur bersama anak dan istri menggunakan sepeda motor, Minggu (16/4/2023). Setiba di pertigaan Jalingkut Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, pemudik itu langsung belok kiri keluar dari Jalur Pantura.

Read More

 

Kemudian sekitar jarak 200 meter si suami merasa salah jalan sehingga berhenti sebentar. Saat itulah si istri yang bernama Mimin, turun. Namun sang suami langsung melajukan motornya.

 

“Biasanya saya dari arah Jakarta itu lurus, tiba-tiba tadi itu saya belok ke kiri, saya putar balik. Pas putar balik saya berhenti dulu, apakah aman untuk putar balik.

Pas saya berhenti itulah, istri saya turun dan nggak berasa.

Berasanya pas sampai perbatasan, anak saya tanya,” cerita suami Mimin.

 

Suami Mimin baru menyadari istrinya tak ada saat sampai di perbatasan Pemalang-Pekalongan, ia lalu mengecek handphone di tas. Ternyata sudah ada 21 kali panggilan tak terjawab dari nomor petugas polisi.

 

 

Dia diberitahu oleh polisi yang menelepon bahwa istrinya tertinggal di Brebes.

Dirinya pun kembali ke Brebes, yang telah berwaktu tempuh hampir 2 jam.

 

Pria berjaket hitam itu tampak panik campur bahagia setelah berhasil menemukan istrinya.

 

“Sudah sampai Pekalongan pak, tahunya anak saya bilang, ibu mana, tadi jatuh pak. Ya Allah,” ucap suami Mimin sedikit panik, setiba di posko pantau mudik Wanasari Jalingkut Brebes, jam 23.04 wib.

“Udah nggak apa-apa, yang penting sekarang ketemu. Nanti sering ditoleh ya,” ucap petugas polisi.

 

“Terimakasih kepada Pak Ibnu, Pak Sodikin sama Pak Tri [Iptu Tri Wiyono Raharjo, Kapolsek Wanasari; red], telah mengamankan, membantu istri saya di sini. Walaupun saya sudah sampai hampir Pekalongan,” ucap suami Mimin.

•(Shaleh Rudianto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *