Ternyata Hoax, Seorang Anak di Dayeuhluhur Matanya Pecah Akibat Bermain Lato-Lato

  • Whatsapp

 

Cilacap, Media3.id – Seorang anak Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap dikabarkan bola matanya pecah dan buta akibat bermain permainan viral lato-lato ternyata hoax.

Read More

 

Kabar hoax tersebut disebarkan melalui berbagai media sosial khususnya di status whataspp beberapa hari lalu.

 

Kapolsek Dayeuhluhur Polresta Cilacap, AKP Widiyantoro, S.H mengatakan informasi yang beredar adalah kabar bohong atau hoax.

 

“Itu kabar hoax,” ucapnya kepada Jurnalis Media3.id pada Rabu, (11/01/2023).

 

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat jangan mudah percaya dengan berita yang beredar di media sosial dan meminta berhati-hati ketika bermain lato-lato atau permainan lainnya.

 

“Mari kita koreksi dan cek dulu informasinya. Jangan mudah percaya terhadap berita yang belum tentu kebenarannya, dan selalu berhati-hati dalam melakukan permainan lato-lato atau sejenisnya,” harapnya.

 

Dia pun meminta jangan mudah untuk disebarluaskan karena dapat dikenakan KUHP, Undang-Undang No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Undang-Undang No.40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis, serta tindakan ketika ujaran kebencian telah menyebabkan terjadinya konflik sosial.

 

(Iman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *