Pemkot Banjar Cek Harga dan Ketersediaan Sembako

  • Whatsapp

Banjar, media3.id – Pemerintah Kota Banjar Jawa Barat melakukan pengecekan harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok dipasaran Kota Banjar. Pengecekan bahan pokok ini dilaksanakan di Pasar Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (22/12/2022).

 

Read More

Ketersediaan bahan pokok ini dipantau langsung oleh Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., bersama perwakilan Bank Indonesia cabang Tasikmalaya. Selain itu, turut hadir mendampingi Wakil Walikota yakni sejumlah OPD terkait di lingkungan Pemerintahan Kota Banjar.

 

Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., mengatakan, pengecekan bahan pokok di pasaran Kota Banjar ini dalam rangka mengantisipasi Natal dan Tahun Baru 2023. Selain itu juga untuk memastikan bahan pokok di Pasaran Kota Banjar tetap tersedia dan harga stabil.

 

“Jadi tadi mengecek dari sembilan bahan pokok yang ada di pasaran, tetapi hasil pengecekan semua bahan pokok ready. Harga juga masih standar,” kata dia.

 

H. Nana Suryana menuturkan, pengecekan ini juga dalam rangka memelihara kondusifitas masyarakat. Karena kondusifitas tidak bicara pada keamanan saja, tetapi juga terhadap kebutuhan pangan. Karena ketika terjadi kelangkaan pangan maka akan berpengaruh juga terhadap tingkat kriminalitas.

 

“Jadi bukan hanya kondusifitas wilayah, tetapi juga tentang keadaan pangan,” kata H. Nana Suryana.

 

Wakil Walikota Banjar berharap selama Natal dan Tahun Baru 2023 ini kebutuhan bahan pokok di Kota Banjar tetap stabil. Baik dari sisi ketersediaan, tetapi juga harga yang normal sehingga masyarakat dapat bisa membeli.

 

“Mudah-mudahan nanti sampai Natal dan Tahun Baru selesai stok ready, harga standar, dan masyarakat bisa membeli. Jadi semua berjalan baik dan lancar,” ucap H. Nana Suryana.

(tema)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *