Terindikasi Penipuan, Oknum ASN UPT Samsat Kabanjahe Terancam Di Polisikan

  • Whatsapp

 

Kabanjahe_Media3.id ] Seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) berinisial SS (52) yang bertugas di kantor UPT Samsat Kabanjahe diduga melakukan tindak pidana penipuan terhadap salahseorang warga berinisial TS.

Read More

Pasalnya, SS berjanji bersedia mengurus mutasi dan mengurus sejumlah kelengkapan surat- surat kenderaan sebanyak 4 unit dengan meminta biaya sebanyak 26.000.000 kepada TS warga asal Desa Sumbul, Kabanjahe pada bulan september 2018 yang lalu.

Hal itu dibuktikan berdasarkan adanya bukti surat pernyataan tanda terima uang sebanyak 26.000.000 yang ditulis pada tanggal 12/11/2019 dan ditandatangani SS diatas materai 6000 dan tanda tangan saksi berinisial PS. Ditulis pada surat pernyataan itu, SS berjanji akan menyelesaikan surat-surat kenderaan tersebut dengan meminta tenggang waktu 2 (dua) bulan. Dan surat pernyataan itu diperlihatkan kepada wartawan.

Sudah beberapa kali TS (korban) mencoba meminta kejelasan serta etikad baik dari SS oknum PNS Upt Samsat kabanjahe tersebut, namun hingga saat ini belum juga ada tanggapan dari SS terkait penyelesaiaan surat-surat kenderaan milik korban termasuk tanggunhjawab sejumlah uang sebanyak 26.000.000 yang sudah diterima oleh SS.

Merasa telah ditipu, TS (korban) dalam waktu dekat akan melaporkan SS oknum PNS Pemprovsu tersebut ke aparat penegak hukum Polres Tanah Karo.

Saat awak media mendatangi kantor Samsat Kabanjahe hendak menanyakan tanggapannya prihal adanya keluhan warga tersebut. SS sedang tidak berada ditempat.

(Daris)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *