PKK Kecamatan Jayakarta dapat Bimbingan dari DPMD

  • Whatsapp

KARAWANG, Media3.id –Pembinaan Kesejahteraan keluarga (PKK) Kecamatan Jayakerta mendapat pembinaan dari Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Karawang bertempat di Aula Kecamatan Jayakerta.

Read More

Kabid Kelembagaan Pemerintahan Desa DPMD Chandrawan menyampaikan kedatangannya ke Kecamatan Jayakerta dalam rangka orientasi untuk tim PKK desa se Kecamatan Jayakerta karena para ketuannya banyak yang baru. Karena banyak kepala Desa yang baru.

Adapun materi yang ia sampaikan kepada ibu-ibu PKK kecamatan Jayakerta bahwa PKK mempunyai peranan penting dalam penanganan stunting

“Penyampaian materi yang paling penting adalah memberikan motivasi kepada pengurus PKK ini, kemudian peran PKK ini sangat besar semua Pokja harus aktif dalam penanganan stunting” kata Chandra di Aula Kecamatan Jayakerta, Selasa (05/7/22).

Di tempat yang sama Visda Tarita Sari Budiman ketua PKK Kecamatan Jayakarta menyampaikan dengan adanya kepengurusan PKK baru mudah mudahan membawa PKK yang lebih baik lagi

“Mudah mudahan ketua PKK yang sekarang lebih semangat untuk membangun dan membentuk kepengurusan di setiap desanya,” kata Visda, Selasa, 05/07/22).

Adapun program PKK sekarang agar PKK tingkat desa segera membangun pos gizi yang anggarannya dari dana desa guna mengurangi angka Stunting.

“Seluruh desa untuk membentuk pos gizi desa. Diharapkan nantinya membantu operasional pengelolaan dana konfesi stunting yang bersumber dari dana desa yang melibatkan kader terbaik,” Pungkasnya.

(DH)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *