Camat Jayakerta Hadiri Launching Posko Gizi Cegah Stunting di Desa Makmurjaya

  • Whatsapp

KARAWANG, Media3.id – Budiman Ahmad Camat Jayakerta, Kabupaten Karawang menghadiri acara launching pos gizi di Kampung Keluarga Berencana (KB) Desa Makmurjaya, Jumat (08/07/22).

Dalam acara launching pos gizi cegah stunting ini dilaksanakan oleh kepala desa Makmurjaya Nining Nurnaningsih S.Pd. Sedangkan anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat Jayakerta Budiman Ahmad beserta bawahannya, Yuda Wisnu Kepala Bidang Pembangunan dan Peningkatan Keluarga Berencana Dinas PPKB, Satuan Pelaksana Tugas PPKB Kecamatan Jayakarta, Kepala Puskesmas Jayakarta.

Selain itu ibu rumahtangga yang anaknya mengalami stunting diundang oleh kepala desa dan sekaligus mendapatkan makanan tambahan bergizi.

Kegiatan pemberian makan bergizi akan diberikan setiap hari diantarkan oleh petugas pos gizi selama 3 bulan ke setiap balita yang mengalami stunting.

Balita yang mengalami stunting akan dicek kesehatannya selama 10 hari sekali oleh petugas pos gizi pencegah stunting bertempat di kampung KB.

Bukan hanya balita yang mengalami stunting tetapi ibu hamil pun mendapatkan makanan bergizi agar kandungannya sehat dan melahirkan anak yang sehat juga.

(DH)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *