Wabup Yana Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Alun-alun Borosngora Panjalu

  • Whatsapp

CIAMIS (Jawa Barat), media3.id – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Saw di Alun-alun Borosngora Desa Panjalu Kecamatan Panjalu, Selasa (01/02/2022).

Wabup Ciamis dalam sambutannya mengatakan peringatan isra mir’aj merupakan suatu peristiwa yang luar biasa, dan banyak mengandung hikmah dan pesan yang terkandung didalamnya.

Read More

Salahsatunya dikatakan Wabup Perjalanan Nabi SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa tersebut secara tidak langsung mengajak umat manusia untuk sama-sama memakmurkan Masjid.

“Untuk itu mari kita sama-sama memakmuurkan Masjid, sebab kebangkitan Islam bisa diukur dari makmur tidaknya Masjid,” Ucap Wabup.

Selain itu, dijelaskan Wabup yang pesan terpenting dengan adanya peristiwa ini adalah perintah untuk mendirikan dan menjaga Shalat 5 waktu.

Menurutnya, shalat merupakan ibadah yang istimewa karena perintahnya langsung kepada Nabi SAW tanpa melalui perantara.

“Buah dari Isra Miraj adalah shalat, salah satu ibadah yang sangat istimewa karena diperintahkan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi SAW tidak melalui Malaikat Jibril, ” Terangnya.

“Mudah-mudahan kita termasuk orang yang senantiasa khusu’ dan khudu’ dalam melaksanakannya,” Tambahnya.

Selanjutnya Wabup Ciamis Juga menyampaikan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Ciamis yang trecingnya saat ini kembali melonjak.

“Sebagai Umara sudah menjadi kewajiban kami untuk menyampaikan hal ini, bahwa saat ini kasus terkonfirmasi positif di Ciamis kembali naik, oleh karenanya saya berharap bapak ibu semua tetap mempedomani protokol kesehatan dengan ketat, ” Jelasnya.

Terlebih Wabup menghimbau agar masyarakat dapat melaksanakan vaksinasi sebagai salah satu bentuk ihtiyar.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan Bisyaroh atau tanda terima kasih kepada Para Guru Ngaji se Desa Panjalu, yang diserahkan secara Simbolis oleh Wabup Ciamis, Camat dan Unsur Forkopimcam lainnya.

Acara diisi dengan Tausiyah Keagamaan Oleh Mubaligh, diantaranya KH. Deny Ramdani, Maulana Syaikh Ibrahim Al Jailani, KH. Mohammad Hadimi dan Habib Mahdi Al Rowi Al Rifa’i.(Mas)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *