Kepala Desa Terpilih 2021-2027 Kabupaten Bandung Barat Dilantik Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan.

  • Whatsapp

BANDUNG BARAT (Jawa Barat), media3.id – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan melantik dan mengambil sumpah kepada 41 Kepala Desa terpilih Periode 2021-2027, di Bale Gempungan gedung B Pemda Kabupaten Bandung Barat, Kamis (23/12/2021).

41 Kepala desa tersebut hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di KBB yang digelar 28 November 2021 yang lalu, dari beberapa Kecamatan seperti Kecamatan Lembang, Kecamatan Parongpong, Kecamatan Cisarua, Kecamatan Ngamprah, Kecamatan Padalarang, Kecamatan Cikalong, Kecamatan Cipendey, Kecamatan Cipatat, Kecamatan Padalarang, Kecamatan Batujajar, Kecamatan Cihampeulas, Kecamatan Cililin, Kecamatan Cipongkor, Kecamatan Sindangkerta, Kecamatan Gununghalu dan Kecamatan Rongga.

Read More

Berdasarkan Petikan Keputusan Bupati Bandung Barat, Tahun 2021 tentang Pengesahan Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Desa Terpilih Kabupaten Bandung Barat.

Menurut Hengky yang didampingi seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Bandung Barat, pihaknya mengucapkan selamat kepada para Kepala Desa yang baru saja dilantik, bahkan Hengky mengharapkan semoga jabatan ini dapat dimaknai sebagai tanggung jawab serta amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, sehingga harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Hengy pun mengingatkan pula agar amanah dan kepercayaan ini hendaknya dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan serta prestasi kerja.

Tidak lupa pula ia pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah bahu-membahu menyukseskan Pilkades 2021-2027 secara serentak ini.

“Mulai dari para panitia, BPD, Camat, personil TNI-Polri, Kapolsek, Danramil, Babinsa, Babin Kamtibmas dan relawan maupun juga tentunya seluruh warga masyarakat Kabupaten Bandung Barat, yang sangat partisipatif dalam penyelenggaraan Pilkades ini,” tutur Hengky.

Selanjutnya Hengky juga berharap kepada seluruh Kepala Desa yang baru saja dilantik untuk dapat segera bekerja menjalankan roda pemerintahan dan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Disamping itu untuk penerapan masalah protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 harus tetap dijaga.

“Sebagai pengingat bagi Kepala Desa, kita harus bermunasabah meyakini dan meyakinkan diri kita sendiri bahwa sebetulnya kita yang diberikan amanah ini, kesempatan yang diberikan Allah SWT untuk menebar kebaikan dan bermanfaat bagi sesama. Niatan itu mari bersama-sama kita luruskan agar supaya semangat untuk menebar kebaikan dan kemanfaatan terus bergelora. Insya Allah, segala urusan dan permasalahan yang dihadapi seorang pemimpin akan dimudahkan oleh Allah SWT,” tandas Hengky.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara, dan pemasangan tanda jabatan Kades serta penyerahan petikan Surat Keputusan (SK) Bupati Bandung Barat Tentang Pengesahan dan Pengangkatan Kades Terpilih. (Bagdja)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *