Keren.. Lapas Banjar Ngabuburit Pamerkan Produk UPT Permasyarakatan

  • Whatsapp

Banjar, Media3.id – Ngabuburit Bareng Lapas Banjar yang Bertajuk “Ngabuburit Bareng”, Lapas Kelas IIB Banjar gelar kegiatan Program Bangga Menggunakan Produk Dalam Lapas dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024 dengan Tema dengan tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak”, Selasa (2/4) di area parkir Taman Kehati Kota Banjar.

 

Read More

Kepala Lapas Banjar, Amico Balalembang menuturkan, pihaknya menyelenggarakan kegiatan ini sebagai pemenuhan kebutuhan di UPT Pemasyarakatan dengan cara membeli produk hasil UPT Pemasyarakatan dalam rangka optimalisasi penggunaan produk yang dihasilkan UPT Pemasyarakatan, peningkatan PNBP dan percepatan implementasi Rencana Aksi Pemasyarakatan tahun 2024.

 

“Kegiatan ini kami laksanakan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Banjar, Dinas KUKMP Kota Banjar, Dinas Pertanian Kota Banjar, Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar, Kelurahan Pataruman dan Kelompok Tani di lingkungan Pataruman dalam program SAPA HATI (Selasa Pasar Hasil Tani)”, tutur Amico.

 

 

“Produk hasil kegiatan kerja warga binaan Lapas Banjar yang dijual antara lain hasil pertanian berupa sayuran dan buah – buahan diantaranya pisang dan papaya, piring lidi, kaos sablon dan aneka olahan cemilan hasil pertanian di Lapas Banjar antara lain keripik singkong. Hasil penjualan kami rekap dan laporkan ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui system pelaporan terintegrasi. Hasil penjualan tersebut juga akan kami setorkan ke Kas Negara sebagai Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sesuai ketentuan perundang – undangan”, terang Amico.

 

Dalam kegiatan tersebut, hadir langsung Sekretaris Daerah Kota Banjar, Ketua DPRD Kota Banjar, Staf Ahli Bidang Hukum Sekretariat Daerah Kota Banjar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar, Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar dan Lurah Pataruman, yang turut berpartisipasi membeli produk hasil karya warga binaan sebagai dukungan dan kebanggaan menggunakan produk dari Lapas Banjar.

 

(Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *