Musrenbang RKPD Kecamatan Sepatan Timur Tahun 2025, usulkan 50 kegiatan pemberdayaan dan infrastruktur 

  • Whatsapp

Ketua DPRD kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail bersama Camat Sepatan timur Miftah Shuritho diacara Musrenbang RKPD tahun 2025, Senin (29/01/2024)

Kabupaten Tangerang, (Banten), media3.id – kecamatan Sepatan timur menggelar musyawarah perencanaan pembangunan Desa (Musrenbang), Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 berlangsung digedung serba guna Kecamatan, kebupaten tangerang , pada Senin (29 Januari 2024).

Read More

 

Musrenbang merupakan agenda yang setiap tahun dilakukan dalam membahas usulan dari 7 desa yng ada dikecamatan Sepatan Timur, untuk ditindak lanjuti pada Musrenbang tingkat kecamatan.

 

Camat Sepatan Timur, Miftah Shuritho S.STP., MM. Mengatakan mengutarakan terdapat 59 usulan program prioritas daerah berkaitan dengan peningkatan sumber daya manusianya, kemudian peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Kemudian infrastruktur secara terpadu dan peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik,” jelas

 

Kegiatan usulan Musrenbang untuk infrastruktur ada 16 usulan terdiri dari pemeliharaan irigasi, saluran air, jalan lingkungan dn peningkatan jalan desa,

 

Lanjut camat untuk skala prioritas usulan didominasi oleh usulan peningkatan SDM termasuk bidang pembangunan pendidikan, yaitu bidang pembangunan rehabilitasi sekolah. Dari SD, SMP dan SMK, rencana kita akan mengajukan pembangunan SMK Kemudian juga mengajukan pembangunan SMPN 4, selain itu rehabilitasi ruang kelas, penambahan ruang kelas dan penataan halaman sekolah,” ungkap camat Miftah

Rencana pembangunan SMK ini baru kita disampaikan oleh wakil ketua DPRD provinsi H.Ahmad Zaini dari fraksi Golkar, mendorong terkait pembangunan SMK Negri, Karen banyak anak anak di wilayah kecamatan Sepatan timur tidak tertampung di zona SMAN 25, sehingga perlu dibangun Sekolah SMK untuk menampung para siswa diluar zonasi SMA 25, ” jelasnya.

 

Camat berharap usulan ini dpat terealisasi pada tahun 2025, dan kami berusaha untuk mengawal kami kirimkan 3 orang delegasi dari kecamatan Sepatan timur untuk mengawal di Musrenbang forum SKPD tingkat kabupaten dan juga forum OPD, (organisasi Perangkat Daerah)” tukas Miftah.

 

(Dia)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *