Dinas Perkim kabupaten laksanakan Musyawarah Bentuk Ganti Rugi 44 pemilik lahan dari 50 bidang yang terkena Pelebaran Jalan Bojong Renged Teluknaga

  • Whatsapp

Kabupaten Tangerang (Benten), Media3.id. Bertempat dikantor Desa Bojong Renged kecamatan Teluknaga, Dinas Perkim dan Pemakaman kabupaten Tangerang melaksanakan Rapat dalam rangka menyampaikan nilai dan Musyawarah Bentuk Ganti kerugian pengadaan tanah untuk pelebaran jalan Raya Bojong Renged – Teluknaga pada Kamis (16/11/2023).

 

Read More

Rapat dihadiri oleh Kabid pertahanan Dan Pemakaman Dadan Dermawan, kasi H.Agus Fanani, Camat Teluknaga Zamzam Manohara, kepala Desa Bojong Renged Suhendra HMS, Kantor jasa Pelayanan Publik (KPJJ) Jhon dan Mario dan rekan , perwakilan Polres metro kota Tangerang, Bapeda, Bina Marga, Kejaksaan kabupaten Tangerang BPN

serta jajaran Pemdes Bojong Renged dan Tamu undangan pemilik lahan.

 

Dalam sambutannya kepala desa Bojong Renged mengatakan, apa yang diterima terkait informasi pada hari ini apabila ada yang perlu dimusyawarahkan mari sampaikan secara baik dan musyawarah secara baik. Kami Pemdes Bojong akan selalu mengawal pemilik lahan , jangan sampa ada pemilik lahan yng dirugikan Karena ada hal- hal yang belum terhitung dan ternilai, pinta suhendra.

 

” Kami pemerintah desa Bojong Renged siap mengawal berkas pemilik lahan yang terkena Pelebaran jalan raya Bojong renged – Tekuknaga agar pemilik lahan tidak merasa dirugikan ,” jelasnya.

 

Dalam kesempatan Suhendra , terimakasih atas kehadiran para pemilik lahan yang telah hadir dalam undangan dari dinas pertanahan, terkait pembebasan pelebaran Jalan .Tentunya pemerintah daerah dalam membebaskan untuk kepentingan umum tidak jauh dari nilai harga pasar yang ada, ” ungkap Kades.

 

Lanjutnya Suhendra mengatakan bahwa dirinya akan memberikan kesempatan kepada pemilik lahan yang ada, sekalipun ada yang belum terukur dan ternilai mari kita sampaikan secara baik. Pemilik lahan bisa menyampaikan kepada kami akan mengawal agar pemilik lahan dapat mendapat hak haknya.

 

Saya menghimbau agar para pemilik lahan yng terkena pembebasan mari kita kuti acara dengan baik musyarawah ini dengan baik dan tenang dan disampaikan secara baik

,” pinta Suhendra .

Dalam sambutannya kabid pertanahan dan pemakaman mengatakan, ” kita dulu bertatap muka pada akhir tahun 2022, dan bisa bertatap muka lagi saat ini di bulan November tahun 2023 d dan perjalanan dalam proses pelaksanaan pada hari ini, dengan ini kami mengundang pemilik lahan untuk menyampaikan nilai dan Musyawarah ganti kerugian untuk kegiatan pengadaan tanah pelebaran jalan raya Bojong Renged teluknaga. Khusus didesa Bojong Renged kecamatan Teluknaga kabupaten Tangerang.

 

Sesuai dengan proses yang harus kami Laksanakan, dari mulai perencanaan persiapan dan menuju Pelaksana dan dalam proses itu pemilik lahan hadir kami dalam proses pengukuran. Dalam proses pemberkasan legalitas yang kami sampaikan ke tim KJPP dibantu oleh Kepala desa jajaran pemdes desa Bojong Renged,” jelasnya

 

Alhamdulillah ketika sesi penilaian oleh tim KJPP para pemilik lahan hadir. Jika ada yang tertinggal bangunan dan lain sebagainya nanti akan ada yang menjelaskan dari tim KJPP atau tim independen untuk penilaian baik itu tanah bangunan dan sebagainya kepada pemilik pemilik lahan.

 

Harapan kami Dari rangkaian proses kecamatan yang berhubungan dengan Program unggulan Tangerang bebas macet khusus jalan Bojong renged menjadi skala prioritas.

 

Jalan yang akan kami lebarkan sepanjang 10 meter, dan hari ini kami akan menyampaikan ganti kerugian, mudah mudahan para pemilik mendapat keuntungan.

 

Apa yang menjadi harapan kami proses ini Karena berlanjut ketiga desa lainnya untuk selanjutnya, Des Bojong Renged, Tekuknaga dan desa kampung Melayu. Dan ini menjadi perdana .

 

apabila pemilik lahan sepakat Berkas lengkap diawal bulan Desember sudah mulai ada pembayaran, mohon bantuan dan kerjasamanya jajaran kepala desa untuk memfasilitasi dokumen yang perlu dilengkapi sebagai persyaratan untuk ke

bagian keuangan .

 

Lebih dari 50 bidang pemilik lahan 44 orang . Mudah mudahan pemilik lahan yang hadir pada hari . Berkas lengkap kami akan lakukan pembayaran,tutupnya.

 

(Din)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *