Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumsel, Kunjungi Markas Detasemen POM II/4 Palembang Untuk Meningkatkan Sinergitas TNI-POLRI

  • Whatsapp

PALEMBANG (Sumatera Selatan), media3.id – Indonesia memiliki dua kekuatan keamanan utama: Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Kedua lembaga ini memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di negara ini. Untuk mencapai tujuan tersebut, sinergi antara TNI dan Polri sangat diperlukan. Dalam rangka meningkatkan sinergitas ini, Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sumsel melakukan kunjungan sambang ke Markas TNI Detasemen Polisi Militer II/4 Palembang.

Kegiatan ini dipimpin oleh Aipda Boy pribadi, Amd, yang merupakan personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumsel.

Foto: Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI dilakukan oleh personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumsel saat mengunjungi Markas TNI Detasemen Polisi Militer II/4 Palembang (Dok Hum Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumsel, 9/9/2023)

Danyon A Pelopor Kompol Wahyu Prasetyo. S.h M.Si mengatakan Sinergitas antara TNI dan Polri sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia. Keduanya memiliki peran yang berbeda namun saling melengkapi dalam menjaga stabilitas keamanan negara. TNI bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dari ancaman eksternal, sementara Polri bertugas menjaga keamanan dari ancaman internal.

Read More

Dalam menjalankan tugasnya, seringkali TNI dan Polri bekerja secara bersama-sama, terutama dalam mengatasi situasi darurat atau ancaman keamanan yang kompleks. Sinergitas antara keduanya akan memperkuat upaya mereka dalam menjaga keamanan dan mencegah serta menangani berbagai bentuk ancaman.(Ardhie – Hum Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumsel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *