Aksi Cepat Tanggap, Personel Batakyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel Gunakan Mobil Water Cannon Padamkan Kebakaran Lahan di Lubuklinggau

  • Whatsapp

LUBUK LINGGAU (Sumatera Selatan), media3.id
– Respon Cepat Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor bersama Pemadam Kebakaran Kota Lubuklinggau, Personel Polsek Lubuklinggau Utara padamkan kebakaran lahan di dua titik yang pertama di kawasan Stadion Sepak bola Petanang Kota lubuklinggau dan lahan Kebun Warga di Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau, Jumat, (8/9/2023).

Kebakaran yang terjadi di kawasan lahan Stadion Sepak Bola Petanang kota Lubuklinggau terjadi sekitar Pukul 12.30 WIB dan titik kedua berlokasi di lahan kebun warga Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau terjadi sekitar pukul 14.20 WIB.

Read More

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano, SKM mengatakan, lokasi titik api berlokasi tidak jauh dari Mako Batalyon B Pelopor, dimana saat itu juga Danru Jaga Bripka Juriyaden beserta Personel Piket Penjagaan dan Mobil Water Cannon Brimob langsung mendatangi TKP kebakaran lahan tersebut untuk memadamkan kebakaran lahan yang terjad.

Foto: Dengan menggunakan kendaraan Water Cannon, para personel Batalyon B Pelopor satbrimob Polda Sumsel berupaya memadamkan api (Dok Div Humas Satbrimob Polda Sumsel, 8/9/2023)

“Setibanya di lokasi personel Piket Jaga Batalyon B Pelopor dipimpin Danru Jaga Bripka Juriyaden bersama Personel Polsek Lubuklinggau Utara, dan Damkar langsung berupaya memadamkan api,” kata AKBP Andiyano SKM.

Tepat pukul 14.50 WIB dua titik Api di lokasi kebakaran berhasil dipadamkan, AKBP Andiyano,SKM menjelaskan, bahwa Respon cepat Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor dalam membantu memadamkan Kebakaran merupakan sikap cepat tanggap serta salah satu wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Hal ini juga kami lakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk Masyarakat dengan didasari oleh inisiatif dan rasa kemanusiaan yang tinggi,” pungkasnya. (Ardhie – Div Hum Satbrimob Polda Sumsel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *