Pembangunan Polsek Cimahi Tengah, Bambang Purnomo Harapkan Pelayanan Keamanan Lebih Cepat Tertangani

  • Whatsapp

Wakil Ketua I DPRD Kota Cimahi H. Bambang Purnomo

CIMAHI, Media3.id – Wakil Ketua I DPRD Kota Cimahi H. Bambang Purnomo datang menghadiri acara Ground Breaking Ceremony dimulainya pembangunan Polsek Cimahi Tengah, di Jalan Sukimun Kelurahan Baros Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Selasa (12/09/2023).

Read More

 

Pembangunan Polsek Cimahi Tengah juga diresmikan langsung oleh Pj. Walikota Cimahi H. Dikdik Suratno Nugrahawan.

 

Pemerintah Kota Cimahi membangun Polsek Cimahi Tengah dalam rangka mendorong peningkatan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bagi warga Kota Cimahi.

 

H. Bambang Purnomo menjelaskan bahwa pembangunan Polsek Cimahi Tengah ini berawal dari adanya permohonan dari Polres Cimahi yang mengajukan anggaran kepada DPRD Kota Cimahi untuk pembangunan Polsek dan renovasi Polres,

 

“Kebetulan pada waktu itu, saya sendiri yang langsung memimpin Rapat Banggar (Badan Anggaran), kemudian muncullah anggaran untuk rencana pembangunan Polsek tersebut dari Polres,” ujar Bambang.

 

Nilai total anggaran untuk pembangunan tersebut sebesar Rp 4 Miliar,

 

“Nilai total anggaran itu Rp 4 Miliar lebih, yang diantaranya untuk pembangunan Polsek dan renovasi Rutan (Rumah Tahanan) Polres,” jelasnya.

 

Kemudian setelah dirapatkan dan bernegosiasi, akhirnya pengajuan pun disetujui bersama termasuk oleh Walikota Cimahi.

 

“Dan ternyata, hasilnya lebih cepat pelaksanaannya seperti saat ini,” tutur Bambang.

 

Adapun tujuan dilaksanakannya pembangunan Polsek Cimahi Tengah ini, menurutnya, untuk pengamanan di Kota Cimahi.

 

Selain itu, ia sangat mengapresiasi kinerja Polres Cimahi dalam menjalankan tugasnya, pasalnya dibandingkan kota/kabupaten lain, Kota Cimahi ini aman.

H. Bambang Purnomo saat peletakan batu pertama dalam peresmian pembangunan Polsek Cimahi Tengah (Kiri)

“Misalnya ada demo atau unjuk rasa, ibarat suatu taman di jalan raya pun gak ada yang rusak, termasuk kantor DPRD maupun kantor walikota tertib,” ungkapnya.

 

Jadi, Bambang sangat mendukung Polres Cimahi untuk lebih perhatian lagi kepada masyarakat Kota Cimahi. Dan dilihat olehnya tingkat keamanan pun di Kota Cimahi kini semakin membaik.

 

“Makanya, sekarang kami dukung pembangunan Polsek Cimahi Tengah ini agar bisa mewadahi pelayanan masyarakat di Cimahi Tengah,” terangnya.

 

Menurut Bambang, pembangunan Polsek Cimahi Tengah ini diperkirakan akan selesai di bulan Desember.

 

“Dan untuk personil Polrinya itu wewenang Kapolres,” imbuhnya.

 

Ia berharap dengan adanya Polsek di Cimahi Tengah, masyarakat yang ada disekitarnya dapat langsung berkoordinasi dengan Polsek Cimahi Tengah setiap saat,

 

“Apabila ada hal-hal yang harus dilaporkan atau sebaliknya, Polsek Cimahi Tengah akan cepat melayani dan pelayan pun akan lebih cepat tertangani,” tandasnya.

 

(Sinta)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *