Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Cengklong digelar BPD dan pemdes

  • Whatsapp

Camat kosambi Dadang Sudrajat bersama PJ desa Cengklong Hj. Aal Laela, dan ketua BPD Bahrul Anwar

Kabupaten Tangerang (Banten), Media3.id – sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW), digelar Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan pemerintah Desa (Pemdes) cengklong diaula kantor desa Cengklong. Kecamatan Kosambi, kabupaten Tangerang, Kamis (3 Agustus 2023).

Read More

 

H. Bahrul Anwar Ketua BPD Des Cengklong mengatakan, saat ini BPD bersama Pemdes Cengklong baru melaksanaka sosialisasi Tahapan Pemilihan Antar Waktu (PAW).

 

” Hari ini kami BOD bersama Pemdes baru melaksanakan tahap sosialisasi PAW. Hingga nanti pada tahap berikutnya setelah panitia terbentuk, maka BPD akan menyerahkan kepada pihak panitia,” jelas ketua BPD

 

Dilain kesempatan Pejabat (PJ) kepala Desa Cengklong Hj. Aal. Laela Nuraliyah mengajak kepada segenap jajaran Pemdes beserta warga Cengklong untuk ikut mensukseskan tahapan PAW.

 

‘ Bapak ibu yng hadir disini adalah role model (teladan) dimasyarakat, tolong sampaikan kepada masyarakat kita agar kondusif sampai terpilihnya kepala desa yang baru disini,” himbaunya

 

Lanjut Hj.Aal mengatakan, pada bulan September nanti setelah kepala desa yang baru terpilih, tugasnya sabgai PJ Kadddes Cengklong sudah selesai dan berakhir

 

” Mudah- mudahan kehadiran saya didesa Cengklong dapa membawa manfaat maslahat untuk dunia dan akhirat. Dan ini adalah langkah awal ibadah saya kepada Allah SWT,’ tuturnya.

 

Sementara Camat Kosambi Dadang Sudrajat dalam smbutnny mengatakan, pertanggal 1 Agustus lalu Bupati Tangerang sudah mengeluarkan surat keputusan tantang tahapan. Tahapan dimulai pertanggal 3 Agustus, yaitu dengan sosialisasi informasi terkait apa saja yng harus disiapkan.

 

” Jadi dalam pemilihan Pilkdes PAW ini ada tahapan yang harus diketahui oleh masyarakat. Khususnya masyarakat yang ada diwilayah Desa Cengklong”,jelasnya.

 

Lanjut Dadang, bahwa PJejabat kades Cengklong berasal dari kecamatan, camatlah yng mengusulkan, dalam penempatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan harapan adanya netralisasi.

 

“Makanya say mbil dari kecamatan, yng memang tahu Pemerintah dan tahu wilayah, paling tidak tahu perkembangannya,” tegasnya

Lanjut Dadang,”Pj kades disini dipersiapkan untuk Pilkades, disamping berjalan dengan pemerintah desa dan BPD juga memfasilitasi dalam rangka melayani dibidang pemerintah kependudukan, pemberdayaan dan pembangunan. Apa yang sudah diprogram yang sudah dicanangkan BPD dengan Pemdes sebelumnya.

 

Karena ini bukan Pilkades Murni satu periode, hny melanjutkan sisa waktu kepala desa sebelumnya yang sudah mengundurkan diri,” tutupnya.

( Diana/Van)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *