123 UMKM Se Priangan Timur Ramaikan Hari Bhayangkara Ke 77 

  • Whatsapp

MEDIA3.ID (TASIKMALAYA) – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul bersama Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Wiyagus menghadiri kegiatan Pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah(UMKM) Kebangsaan dan Pentas Seni Budaya se-Priangan Timur dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 di Komplek Dadaha, Senin(21/8/2023).

 

Read More

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan dan mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara kegiatan hari Bhayangkara ke 77, dimana kegiatan ini dimeriahkan 123 UMKM dan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengairahkan para pelaku mikro ini agar lebih semangat lagi,” ucapnya.

 

“Karena kegiatan ini adalah kolaborasi pengusaha yang ada di Priangan Timur bersama Polda Jawa Barat dan Polres se-Priangan Timur serta dengan Kementerian Agama,” katanya

 

Menurut Uu, Kegiatan ini kolaborasi yang sangat hebat, bergerak dalam bidang perekonomian. Karena memang salah satu tugas dari pimpinan adalah mensejahterakan masyarakat serta menambah gairah mereka untuk lebih semangat mencari uang melalui UMKM.

 

Sehingga UMKM semakin merata semakin bagus dan semakin kuat di bidang Ekonomi Masyarakat yang ada di daerah, Karena UMKM merupakan lembaga ekonomi yang tangguh disaat Covid-19, karena tidak adamya monopoli dari hulu sampai hilir dan itupun dilarang dalam tata perekonomian Negara kita, tapi terkadang suka ada aja mereka yang mensisati larangan monopoli itu,” ucapnya

Uu Ruzhanul Ulum
WAKIL gubernur Jawa Barat

“Kita juga tidak bisa menutup kemungkinan banyak orang tahu siapa yang mendirikan perusahaan dihulu? siapa  mendistribusikan ke hilir dan bahkan siapa orang yang memberikan dengan menjual langsung retail di daerah hingga ke perkampungan,” terangnya.

 

“Nah memang kalau namanya perusahaan pasti berbeda-beda, ada perusahaan A sebagai hulu, Perusahaan B sebagai Distributor dan Perusahaan C sebagai diretai atau perusahaan masyarakat, padahal pemilik perusahaannya itu-itu juga.

 

Maka disini Pemerintah harus jeli karena monopoli itu sangat dilarang dan dengan hadirnya UMKM sangat menunjang perekonomian, karena UMKM tidak mempunyai jaringan hulu ke hilir jadi keberadaan UMKM sangat merata, jadi adanya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Jawa Barat,” pungkasnya.

(Kris)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *