Kapolsek Cipeundeuy Kompol Kustiawan Gelar Jumat Curhat dengan masyarakat di Masjid Jami Al-Barkah

  • Whatsapp

Subang, Media3.id – Kapolsek Cipeundeuy Polres Subang Kompol Kustiawan melaksanakan Jumat Curhat dengan masyarakat di Masjid Jami Al-Barkah, Desa Wantilan, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Jumat (14/07/2023).

 

Read More

Kapolsek Cipeundeuy KOMPOL KUSTIAWAN S.Pd .,MM, CHRA mengatakan dalam menjalankan tugas pihak kepolisian perlu adanya dukungan oleh masyarakat untuk menjaga Kamtibmas.

 

Dalam era modern ini, adanya HP semua berita maupun permasalahan ada maka dengan itu peran orang tua untuk mengawasi anak anak jangan terbawa arus pergaulan yang bebas yang negatif.

 

Bijak menggunakan media sosial Jangan mudah terprovokasi, jangan mudah tertipu, jangan gampang percaya atas informasi yg ada di medsos, Saring dulu informasi sebelum kita menshare ke orang lain.

 

“Peran orang tua terhadap anak Sayangi anak anak kita jangan sampai terjerumus hal yang tidak baik belum cukup umur memakai kendaraan, pergaulan bebas, geng motor, Narkoba, obat obat berbahaya miras, dalam mendidik anak kita jangan mengandalkan guru karena guru waktunya terbatas,” ujarnya.

 

Undang Undang Lalu lintas Dalam menggunakan kendaraan R2 dan R4 wajib membawa surat surat kendaraan SIM, STNK, dan mentaati peraturan ber Lalulintas pakai helm, ada kaca spion, dan tidak memakai kelnapot bising/brong apalagi sekarang adanya operasi patuh Lodaya 2023. Target Ops Patuh Lodaya 2023 yaitu:

 

1) Menurunnya angka kejadian laka lantas serta pelanggaran lalu lintas.

 

2) Berkurangnya fatalitas korban Laka Lantas.

 

3) Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcar lantas yang aman nyaman dan selamat.

 

4). Kelancaran kepatuhan masyarakat yang lebih baik.

 

Target operasi Patuh Lodaya 2023 yaitu Segala bentuk potensi gangguan ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi:

 

1). Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara.

 

2). Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang masih dibawah umur.

 

3). Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang.

 

4). Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi atau pengendara Roda 4 yang tidak menggunakan safety belt.

 

5). Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol.

 

6). Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus.

 

7). Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang melebihi batas kecepatan.

 

Galakan kembali Posronda dilingkungan masyarakat desa Cipeundeuy di bantu oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa AD

 

“Untuk sekarang Rawan geng motor apabila menemukan gerombolan bermotor segera lapor ke pihak kepolisian,” ujarnya.

 

Apabila ada permasalahan dilingkungan silahkan selsaikan dengan musyawarah di saksikan oleh Bhabinkamtibmas, Kepala desa yang mana sifatnya pelanggaran ringan hal tersebut bisa di selsakan dengan musyawarah ( Restorative Justice).

 

Apabila ada permasalahan silahkan hubungi call center Polres Subang 110 atau hubungi Bhabinkamtibmas , atau langsung ke Kapolsek Cipeundeuy.

 

Sekarang sudah ada Undang undang perlindungan perempuan dan anak , maka dalam berkeluarga jangan buat buat kasar dan melanggar hukum.

 

“Apabila warga masyarakat menemukan tindakan kriminal silahkan amankan dan laporkan ke pihak kepolisian,” ujarnya.

 

Datam berima kasih kepada Kapolsek Cipeundeuy dalam rangka Jumat Curhat yang mana telah memberikan himbauan Kamtibmas yang sangat baik untuk warga masyarakat.

 

Untuk di patung kuda kebon karet rawan untuk penodongan dan hari Rabu kemarin ada yang ditodong dan digagalkan dengan adanya kendaraan lain yang lewat sehingga pelaku melarikan diri.

 

Untuk Aparatur Desa adanya penurunan tentang Posronda mohon kiranya adanya pengontrolan dari Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa AD untuk diaktifkan lagi Pos Ronda.

 

Sementara itu, Adeng tanya tentang pembuatan bikin SIM tesnya jangan susah sehingga banyak yang tidak lulus, dan pembuatannya jangan lama.

 

Kapolsek Cipeundeuy mengatakan untuk Kerawanan di jalan raya patung kuda dari Polsek selalu dilakukan Patroli rutin baik siang hari maupun malam hari pada jam rawan.

 

Untuk Giat Posronda silahkan dari masing masing pengurus RT, RW, Kadus , untuk di gerakan lagi masyarakatnya melaksanakan pos ronda dalam hal ini di bantu oleh Bhabinkamtibmas,Polisi RW dan Babinsa AD, apabila tidak melaksanakan ronda buat aturan berdasarkan musyawarah sehingga tdk ada kecemburuan sosial di masyarakat. Untuk pembuatan SIM silahkan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas nanti dibantu untuk pembuatannya ke polres Subang.

 

“Dengan adanya Jumat Curhat tersebut masyarakat lebih mengerti dalam menjaga dilingkungan serta dapat mencari solusi memecahkan masalah yang menjadi beban / keluhan dilingkungan masyarakat ujar Kapolsek Cipeundeuy.

 

(MW)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *