Program Penanganan Stunting, Korps Brimob Bersama BKKBN Gelar Sosialisasi Di Cilincing

  • Whatsapp

JAKARTA, media3.id – Dalam rangka percepatan program nasional penanganan Stunting Korps Brimob Polri berkolaborasi dan berkomunikasi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk mewujudkan tujuan utama yaitu pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Hari Selasa, 7 Februari 2023, bertempat di RT/13 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing Jakarta Utara Korbrimob Polri Bersama BKKBN serta stakeholder terkait lainnya menggelar acara sosialisasi gerakan semesta mencegah stunting.

Read More

Pada pelaksanaan acara tersebut Wadankorbrimob Polri Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H, M.Hum berkesempatan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dari Dankorbrimob Polri atas terselenggaranya acara ini.

Wadankorbrimob Polri mengatakan, permasalahan stunting menjadi perhatian dan prioritas nasional Bapak Presiden Ir. Joko Widodo, beliau pernah menyampaikan stunting menjadi pekerjaan rumah yang sangat besar dan harus diselesaikan dengan target tahun 2024 angka prevalensi harus turun 14%. Dengan harapan berada dibawah standar WHO takni 20% maka di tahun 2030 Indonesia bebas Stunting.

“Stunting sebagai musuh utama yang harus dikalahkan karena efeknya tidak hanya sekarang, tetapi dalam jangka panjang seperti menghambat pertumbuhan syaraf, kognitif, motoric, bahasa, resiko obesitas, gangguan psikis, reproduksi dan produktifitas.”kata Wadankorbrimob.

Berdasarkan data topografi jumlah keluarga sebanyak 21.090 diantaranya sejumlah 6.526 beresiko stunting dan balita yang stunted sebanyak 150 orang.
Tentunya Korbrimob Polri dalam mendukung program pencegahan stunting di Indonesia telah menyiapkan 191 personel tenaga Kesehatan, sarana dan prasarana pendukung yang siap beroprasional.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan hari ini yakni, pengobatan massal, penyuluan Kesehatan, pemberian makanan tambahan anak stunting, demo masak/kreasi menu dan pengukuhan bunda asuh stunting.
Sementara itu, Zahroh (35Th) salah satu warga mengaku senang dengan adanya kegiatan sosialisasi Kesehatan terkait stunting serta adanya pengobatan massal ini.

“Saya berterimakasih banyak dengan adanya kegiatan ini sebagai upaya pencegahan serta mengedukasi kami tentang stunting, kedepan harapan saya kegiatan positif ini terus berlangsung,” kata Zahroh.

Turut hadir langsung Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Pejabat pimpinan tinggi madya BKKBN serta pejabat pimpinan tinggi pratama BKKBN pusat dan provinsi. (Ardhie – Div Humas Brimob Polri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *