Gebyar UMKM Teluknaga , Desa Tanjung Pasir Jajakan Produk Unggulan 

  • Whatsapp

Gerai UMKM Adidaya Desa tanjung Pasir, Dilapangan Tunas kecamatan Teluknaga

 

Read More

Kabupaten Tangerang, Media3.id – Gebyar UMKM ( Usaha Mikro Kecil Menengah) yang digelar oleh Pemerintah kecamatan Teluknaga bertempat di lapangan Tunas Depan kantor kecamatan. Gebyar UMKM ini diikuti oelah 13 desa se-kecamatan Teluknaga, Dinas pendudukan dan catatan sipil kabupaten Tangerang. Pada Jumat (24/02/2023).

 

Salah satu gerai bazar dari 13 desa, salah satunya gerai desa Tanjung Pasir, yang menjajakan produk unggulan dan makanan dari hasil karya ibu ibu PKK Desa Tanjung Pasir. Gerai yang diberikan gerai UMKM Adidaya Desa Tanjung Pasir.

 

Digerai Adidaya ini dijajakan berbagai macam aneka makanan olahan dari ikan hasil laut warga Desa Tanjung Pasir, seperti kerupuk ikan, berbagai variasi ikan asin, pepes baduri, rengginang, berbagai varian rasa banana chip, basreng, otak otak goreng yang sudah siap untuk dijajakan kepada pengunjung bazar yang datang

 

Menurut Arun S.Ip kepala Desa Tanjung Pasir, mengungkapkan produk olahan makanan ini merupakan hasil binaan UMKM Adidaya Desa Tanjung Pasir, dan sudah berjalan sejak lama. Aneka olahan makanan dari bahan ikan tersebut, sudah berjalan seiring dengan jabatannya sebagai Kepala Desa Tanjung Pasir.

 

“Sebetulnya produk olahan makanan oleh oleh ciri khas Tanjung pasir sudah berjalan sejak lama, ibu- ibu PKK memasarkan produknya melalui internet media sosial,” jelas Arun.

 

Tambah Arun, “produk makana olahan Desa Tanjung Pasir sudah terdaftar diDinas Kesehatan, dan sudah mendapat Sertifikat halal dari MUI kabupaten Tangerang,” ungkapny

 

Hasil produk UMKM Adidaya dijual dengan harga relatif cukup murah dan terjangkau, dengan harga Rp 10.000 perkemasan,”ungkap Arun.

 

Arun berharap dengan adanya kegiatan Gebyar UMKM kecamatan Teluknaga, produk olahan binaan UMKM Adidaya Desa Tanjung Pasir dapat lebih dikenal luas oleh masyarakat, sehingga UMKM Adidaya dapat terus mengembangkan sayapnya hingga dikenal diluar Daerah kabupaten Tangerang.

(dia/v)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *