ketua Forsamik adakan Sosialisasi dan Pembinaan Pelaku UMKM kecamatan Kosambi 

  • Whatsapp

 

 

Read More

 

Kabupaten Tangerang (Banten), Media3.id – Kecamatan kosambi yang memiliki 7 desa dan 3 kelurahan . Antara lain Desa Salembaran Jati,

Desa Cengklong,

Desa Jatimulya,

Desa Belimbing,

Desa Rawa Rengas,

Desa Rawa Burung

Desa Kosambi Timur,

Kelurahan Salembaran Jaya,

Kelurahan Kosambi Barat, dan

Kelurahan Dadap. Memiliki daerah Dengan banyaknya pegudangan diwilayah kecamatan Kosambi.

 

Bertempat diaula kantor kecamatan Kosambi ketua Forsamik (Forum Pengusaha Mikro ) kabupaten Tangerang Suhendra memberikan sosialisasi dan pembinaan kepada para 30 pelaku UMKM ( Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Selasa (25/01/2023).

 

Menurut Suhendra didampingi camat Kosambi Dadang Sudrajat S.sos, MM, MSI, mengutarakan, ” untuk saat ini UMKM dikecamatan Kosambi pengurus UMKM nya belum maksimal, maka baru saja dibentuk formatur baru. Nanti tanggal 9 Pebruari akan dipilih pengurus formatur UMKM kecamatan Kosambi, jelas Suhendra.

 

Tambah Hendra, Salah satu pembentukan tujuan pembentukan dirumah UMKM ini bertujuan agar dapat mengidentifikasi , apa saja produk unggulan dan patut dkekmbangkan pelaku UMKM dikecamatan Kosambi. Saat ini baru teridentifikasi hasil produk UMKM kecamatan Kosambi adalah Pindang Bandeng,” paparnya.

Tambah Hendra Prospek UMKM dikecamatan Kosambi luar biasa hanya saja belum ada semacam perahu atau wadah yang dapat menggerakkan mereka. Diwilayah Kosambi ini banyak perusahaan- perusahan besar dan mereka bisa menjadi orang tua asuh pelaku UKM dan bisa membantu mereka. Namun karena ketidak Tahuan para pelaku UMKM maka perlu dibentuk wadah ini yang bisa menghimpun teman- teman UMKM . Ungkapnya.

 

Setelah wadah atau forum dibentuk Mereka Akan menjadi kepanjangan tangan pemerintah termasuk membantu mengurus perijinan, program dan bantuan pemerintah melalui mereka dan agar masyarakat tahu. Karena banyak masyarakat yang tidak tahu tentang hal Itu. Jangan sampai terjadi 4 L ( lu lagi lu lagi), , jelas Hendra.

 

Nanti pada tanggal 9 Pebruari setelah acara pelantikan pengurus UMKM kecamatan kosambi.maka para pengurus pelaku UMKM ini akan dibuatkan NIB ( Nomor Induk Berusaha) dan photo produk , secara gratis. Baru setelah itu ditindak lanjuti oleh para pengurus ke desa- desa, bersinergi dengan Kepala Desa mempasilitasi perijinan NIB gratis bagi pelaku UMKM,”tutup Hendra.

(dia/Rp)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *