Aneh! RSUD Karawang Menganggarkan 113 Miliar Untuk Pengembangan BLUD Tapi Tidak digunakan 

  • Whatsapp

 

 

Read More

 

KARAWANG. Media3.id- Di tahun 2022 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang telah menganggarkan anggaran sebesar Rp 113.020.177.055 untuk biaya pengembangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Namun anggaran yang nilainya lebih dari 113 miliar tersebut tidak digunakan alias tidak terserap terserap.

 

Saat dikonfirmasi Duti Manager RSUD Kabupaten Karawang, Andi menjelaskan bahwa anggaran sebesar 113 miliar yang sudah masuk dalam sistem informasi rencana umum pengadaan (SIRUP) kabupaten Karawang tersebut tidak terserap di tahun ini.

 

“Tahun ini tidak terserap,” kata Andi menjelaskan melalui telepon WhatsApp kepada wartawan media3.id Senin (26/12/22).

 

Dikatakan olehnya, anggaran tersebut buat pengembangan BLUD yang tentunya bisa digunakan untuk pembangunan gedung dan bisa juga untuk membeli alat alat kesehatan untuk kebutuhan RSUD Karawang. Namun demikian anggaran yang sudah dipasang dalam SIRUP tersebut ternyata guna nge back up pengembangan layanan untuk jadi rujukan provinsi.

 

“Anggaran tersebut buat pengembangan. Buat pengembangan itu bisa buat bangunan, bisa jadi beli alat. Itu baru dipasang untuk rencana pengembangan untuk nge back up pengembangan layanan untuk jadi rujukan provinsi kan, nah ternyata kita dapat bantuan juga dari pusat kalau dari provinsi enggak jadi kayaknya nunggu tahun depan,” jelasnya.

 

iapun menjelaskan anggaran yang sudah disiapkan untuk biaya pengembangan BLUD akan diluncurkan untuk pengembangan lainnya di tahun berikutnya

 

“Itukan uang BLUD nanti akan kita luncurkan untuk pengembangan lainnya untuk rencana tahun berikutnya,” jelasnya.

 

DH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *