Pemerintah Pusat, Kembali Saluran BLT 780 KPM untuk Warga Desa Tegal Angus

  • Whatsapp

 

Kabupaten Tangerang (Banten). Media3.id – Sebanyak 780 KPM warga desa Tegal Angus, Kecamatan Teluknaga kembali mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah pusat. Penyaluran BLT tersebut, dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tegal Angus.

Read More

Kepala Desa (Kades) Tegal Angus Muhamad Jabal Nur mengatakan, pada hari ini 780 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat) warga desa Tegal Angus kembali mendapatkan BLT dari pemerintah pusat.

“Iya hari ini, ada pembagian BLT, Sekitar 870 warga desa Tegal Angus mendapatkan BLT dari pemerintah pusat,” ucap kades Tegal Angus Muhamad Jabal Nur, saat ditemui di kantornya, Rabu (30/11/2022).

Lebih lanjut, Jabal Nur menjelaskan, Bantuan tersebut meliputi BLT Bahan Bakar Minyak (BBM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Pembagian BLT kali ini, semuanya di gabung menjadi satu pada hari ini. meliputi BLT BBM, BPNT dan PKH. Jadi, dapatnya pun bervariasi,” jelasnya.

lanjut Kades mengatakan, BLT yang di dapatkan warga desa Tegal Angus bervariasi, berkisar antara Rp 525.000 hingga mencapai Rp 2300.000 per KPM.

“Dapetnya beda-beda ga rata, ya semoga bantuan ini dapat membantu, serta meringankan beban warga, yang saat ini kondisinya masih dalam situasi sulit saat ini,” ungkap.

Sementara itu, Iswadi warga Kampung Suka Maju penerima BLT, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah. Menurutnya, dengan ada bantuan ini, ia bersama keluarga merasa terbantu.

“Alhamdulillah, saya dapat BLT sebesar Rp 900.000. uang ini akan kami gunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Dikesempatan lain, Isnah warga Kampung Pondok Karya yang juga mendapatkan BLT sebesar Rp 1.120.000 juga merasa senang. Ia merasa terbantu dengan adanya BLT tersebut.

“Walaupun antri dari pagi tapi saya senang, setelah mendapatkan BLT. Bantuan ini sangat membantu saya dan keluarga,” tutupnya.

(dia/Van)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *