Penurunan Stunting harus Melibatkan semua Elemen untuk Pencegahan New Stunting.

  • Whatsapp

 

Banjar, media3.id – Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd.,M.H., membuka kegiatan Evaluasi Tim Bina Wilayah Lokus Stunting Binaan OPD yang bertempat Aula DPPKB Kota Banjar. Jumat (28/10/2022).

Read More

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala DPPKB Kota Banjar dan perwakilan Perangkat Derah sebagai Pembina Lokus Stunting Posyandu.

Menurut wakil wali kota percepatan penurunan stunting dan pencegahan newstunting harus melaksanakan strategi percepatan penurunan stunting dengan melibatkan semua elemen untuk berperan dalam pencegahan new stunting.

“Percepatan penurunan stunting harus dilaksanakan secara holistik, integratif dan berkualitas yang mencakup intervensi spesifik dan intervensi sensitif yang dilaksanakan secara konvergen melalui kerjasama multisektor di pusat, daerah sampai ke desa dan kelurahan. “Jelasnya.

Lebih lanjut wakil wali kota menambahkan bahwa, pertemuan ini merupakan sebuah upaya untuk mengevaluasi hasil audit stunting yang telah dilakukan. Program penurunan stunting bukan hanya tugas dari pemerintah semata, numun masyarakat sebagai sasaran harus mampu bersinergi dengan program pemerintah untuk mencegah new stunting di Kota Banjar.

” Edukasi harus benar-benar sampai ke sasaran. Kita sudah punya Program, Punya Petugas sampai tingkat desa dan kelurahan serta Pendamping keluarga yang terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mencapai target Zero stunting Nasional pada 2030 dan indonesia emas pada tahun 2045 serta Kota Banjar Zero Stunting pada 2024.”pungkasnya.

(tema)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *